CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Permata Finance Dumai Terindikasi Langgar Undang-Undang Lingkungan Hidup

Rabu, April 10, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Menempatkan poster promosi sembarangan yang merugikan masyarakat dan lingkungan, para perusahaan dapat dituntut dan dikenakan sanksi pelangaran UU Lingkungan Hidup dan KUHPidana tentang perusakan.

Amatan riaugreen.com, banyak poster promosi yang ditempelkan di pohon-bohon oleh salah satu perusahaan yang bergerak dibidang keuangan yaitu Pertama Finance, diantaranya sepanjang jalan raya bukit Datuk, Dumai. DinasTata Kota seharusnya terus mengawasi dan mencegah hal itu.

Banyaknya peletakan poster sembarangan dengan dipaku dipohon jelas merugikan lingkungan. Selain keindahan yang terganggu, juga dapat membuat pohon-pohon mati secara permanen.

Meski sudah jelas merusak tatanan kota dan merugikan, hal ini kurang direspon oleh pihak tekait. Telihat dari penempatan poster yang semakin banyak dan nyaris menutupi seluruh tempat yang terbilang rapi.

Berdasarkan Undang-Undang Lingkungan Hidup No 4 tahun 1982 yang disempurnakan dengan Undang-Undang Lingkungan Hidup No 23 tahun 1997, Permata Finance terindikasi telah melanggar undang-Undang Lingkungan Hidup.

Ketika ditemui dikantornya pihak Permata finance melalui bidang Operasional, Lambang. belum bisa memberikan jawaban dengan alasan pimnpinan Permata Finance Dumai sedang berada diluar kota. Rabu, (10/04/13)

Novri (37) salah seorang warga Dumai geram. Sebab poster-poster ini bisa merusak pemandangan kota

“Bukan saja merusak pemandangan kota, tapi bisa mengancam kehidupan pohon, malulah jika para wisatawan yang datang ke Dumai melihat pemandangan ini” ujar Novri.

”Semoga berita ini membuat mereka sadar. Bukannya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, malah sebaliknya. Jangan cuma mengambil satu sisi keuntungan buat perusahaan saja, tapi harus juga mengindahkan tata ruang kota yang baik” imbuh Novri lagi. (r1)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau