CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Seniman Riau Bertekad Membawa Seni Melayu Riau ke Kancah Internasional

Senin, Januari 07, 2013

Konser Sembang Bunyi 12 Riau
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - "Seni musik budaya melayu riau berpotensi untuk berkiprah di ajang nasional dan international" itulah yang dikatakan gubernur riau setelah mengahadiri pergelaran orchestra sembang bunyi 12 di anjungan idrus tintin.

Sudah menjadi tekad para seniman riau untuk membawa dan menjadikan riau sebagai pusat budaya melayu. Telah banyak dilakukan dalam mewujudkan visi misi riau 2020 ini terutama dalam memperkaya seni dan budaya melayu tersebut.

Bahkan sarana dan prasarana yang menunjang visi misi itupun telah dibangun, seperti anjungan seni idrus tintin, dan pembentukan dewan kesenian riau.

"Kita harus mendukung dan memberikan perhatian yang lebih dalam, Dengan adanya Sekolah tinggi seni riau (STSR) sebagai wadah, maka kedepannya akan meciptakan para kader kader seni seniman dan budayawan di riau."

Lebih lanjut gubernur riau rusli zainal mengatakan suatu hari kelak orchestra dari STST ini akan tampil di ajang nasional atau international, dan kita memiliki potensi untuk kearah sana, kenapa tidak" tegas gubri. "untuk mewujudkan hal itu kedepannya kita akan undang komposer komposer ternama untuk melatih para seniman di riau ini" imbuhnya. (rby)


2 komentar:

  1. butiran kerikil kecil tidak terlihat gundukan tana yang mulai mengering rupa bangsa kini kian krisis tak ada subjek objek yang tampak dipelupuk mata jasad lancang kuning mulai seakan akan bangkit dan seola ola ingin berteriak RUPA kami hilang dibalik tirai yang kian memudar. RIAU butuh SENI RUPA untuk menggambarkan kejayaan melayu. kapan..! tapi kapan..? saya akan terus menanti..! RAHMAD DANI mahasiswa seni (ISI) institut seni indonesia..

    BalasHapus
  2. Teriakan rupa terjepit dilangit langit hitam.. Hujan rupa Tak Bisa menembus awan tebal yg Takpeduli akan keindahan warna alam semesta, seakan akan bisu Tak mendengar Kami anak negri semakin bungkam. Omong kosong semakin menguasa. Kami ditutupi oleh jerami2 harapan. Kaku Tak bergerak, goyang Tanpa semangat. Kami Ini siapa..? SAlam Seni RUPA.

    BalasHapus


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau