CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KPU Dumai Siapkan Kebutuhan Logistik Dan Anggaran Pilgubri

Minggu, Januari 20, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Riau di tahun ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Propinsi Riau menggesa pengusulan kebutuhan logistik dan anggaran yang dibutuhkan.

Ketua KPU Dumai, Ahmad Rasyid menyatakan, pihaknya saat ini masih melakukan persiapan dan pengusulan kebutuhan ke KPU Propinsi Riau.

Pelaksanaan Pilgubri tahun ini dipastikannya akan mengalami penambahan jumlah Petugas Pemungutan Kecamatan (PPK) karena 5 kecamatan dimekarkan menjadi 7 kecamatan.

Selain itu, otomatis juga akan berpengaruh pada jumlah kebutuhan logistik terkait kertas suara dan kotak TPS.

"Kita sudah menyelesaikan usulan kebutuhan logistik pelaksanaan Pilgubri ke propinsi sesuai dengan pertumbuhan penduduk dan jumlah kecamatan," kata Rasyid kepada ANTARA.

Terkait penentuan daftar pemilih yang akan mencoblos calon kepala daerah Propinsi Riau ini, pihaknya akan menggunakan data penduduk yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Ditambahkan Anggota KPU Divisi Informasi Lis Hafrida menyebutkan, proses tahapan Pilgubri diprediksi baru akan dimulai serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Riau pada Februari depan.

Untuk pelaksanaan tahapan Pilgubri ini, lanjut Lis, pihaknya juga masih akan menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari KPU Riau.

"Kebijakan pelaksanaan dan teknis sepenuhnya ditangan KPU Riau dan kami hanya pelaksana di daerah. Begitu tahapan sudah dimulai, maka kita bisa langsung bekerja melaksanakan proses tahapan Pilgubri." terang Lis. (ant)

Antara


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau