CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Festival Lampu Colok Bengkalis Meriahkan Malam Kemuliaan

Senin, Agustus 05, 2013

Festival Lampu Colok Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Ribuan warga tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan penyulutan api perdana oleh Bupati Herliyan Saleh pada Pembukaan Festival Lampu Colok di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (4/8/2013) malam tadi di Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis.

Pembukaan Festival Lampu Colok ini, mengundang antusiasme ribuan warga Kota Bengkalis untuk menyaksikan tradisi tahunan itu. Terbukti, ruas jalan Desa Teluk Latak sempat macet total dipadati warga yang ingin menyaksikan berbagai kreasi lampu colok, terbuat dari kaleng-kaleng bekas minuman tersebut.

Antusias masyarakat ingin menonton Pembukaan tradisi tahunan itu juga mengakibatkan jalanan macet hingga dua kilometer, dan membuat sahut sahutan klakson kendaraan roda dua dan empat terdengar hiruk pikuk diruas jalan tersebut.

Kami memang sengaja datang dan hanya untuk melihat penyulutan perdana lampu colok dilakukan oleh bupati,” kata Ujang warga Desa Senggoro yang mengaku datang mengendarai kereta dengan membawa istri dan seorang anaknya.

Seperti tahun sebelumnya, pembukaan Festival Lampu Colok tahun ini tidak hanya sekadar menyulutkan api ke gapura, namun dimeriahkan dengan pesta kembang api. Tak ayal, langit di lokasi lampu colok Desa Teluk Latak terang benderang dihiasi gemerlap kembang api. (d'ari)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau