CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kecamatan Medang Kampai Terus Sosialisai Distribusi e-KTP

Senin, Januari 14, 2013

foto : google
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pendistribusian Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau sering disebut e-KTP di Kecamatan Medang Kampai  mulai 14 Januari 2013 bakal dilakukan dimasing-masing Kelurahan.  kurang lebih 800 jiwa warga yang belum ambil perekaman E-KTP.
 
Saat ditemui diruang kerja Sekretaris Camat  Medang Kampai H Suwandi SH mengatakan, tujuan dari penggantian tempat itu agar dapat memberikan pelayanan prima dalam pendistribusian e-KTP. Selain itu juga menindaklanjuti surat edaran dari Kemendagri yang baru diterima Kecamatan Dumai Timur. Semua keputusan ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan prima aparatur pemerintah kepada masyarakatnya dalam pengambilan kartu identitasnya. Selain itu masyarakat juga tidak jauh-jauh lagi untuk mengambil e-KTPnya.

Suwandi juga mengatakan dimana di kecamatan Medang Kampai terdapat 4 kelurahan, yaitu Kelurahan Mundam, Kelurahan Teluk Makmur, Kelurahan Guntung, Kelurahan Pelintung. warga yang belum mengambil E-KTP yang ada dikantor camat lebih kurang 800 jiwa. Untuk warga yang ingin atau yang belum melakukan perekaman e-KTP, langsung saja ke Dinas Kependudukan dan Catatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai yang beralamat di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Timur dan bisa merekam langsung dikantor camat langsung. 
 
Saat pengambilan e-KTP di kelurahan, warga cukup cuman membawa KTP lama aja. "Dengan cara ini diprediksi pelayanan lebih cepat dan bisa melayani lebih banyak pendistribusiannya per hari. Dalam pengambilan e-KTP di masing-masing kelurahan nantinya, warga  tidak lagi menggunakan sidik jari atau undangan, warga tinggal datang saja ke kantor kelurahan masing-masing dengan persyaratan membawa KTP yang lama," jelas Camat,"ujar Suwandi Senin (14/1). 
 
Suwandi berharap dengan adanya perubahan sistem tersebut, kecamatan yakin kendala semua program penerapan e-KTP di seluruh KKecamatan Medang Kampai bakal berjalan maksimal seperti harapan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
"Mudahan saja dengan pendistribusian e-KTP ini dapat berjalan lancar. Dan harapan kami bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang ingin mengambil kartu identitasnya" (*/r1/7)
 
 

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau