CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Gafatar Ajarkan Anak-Anak Cinta Museum

Senin, November 26, 2012

PEKANBARU (RG) - Museum merupakan sesuatu wadah yang bernilai guna mempelajari nilai-nilai historis yang ada disuatu tempat, namun menjadi sesuatu yang terlupakan oleh generasi-generasi muda Indonesia sekarang, jika kita diberi pilihan tentulah kita lebih memilih mall dan pusat perbelanjaan untuk kita datangi daripada museum.

Minggu (25/11) kunjungan yang di galang oleh Bidang Perempuan dan Anak Organisasi Gerakan Fajar nusantara (Gafatar) mencoba mengenalkan pendidikan kepada anak usia dini untuk mengenali dan memahami nilai nilai budaya lokal yang tersirat dalam cerita dan benda-benda peninggalan bersejarah yang ada di museum budaya propinsi riau.sehingga anak anak memiliki kecintaan kepada budayanya sendiri.

Kegiatan ini di lakukan berdasarkan surat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata nomor UM/31/15/2010 tanggal 21 juni 2000 perihal gerakan nasional cinta museum. Dalam kegiatan ini anak-anak di persilahkan mencatat dan membaca sumber-sumber nilai budaya yang ada di provinsi riau dengan didampingi oleh orang tua masing-masing. Sebagian anak juga dapat bermain di perkarangan museum budaya yang asri dan bernuansa kekeluargaan, sehingga museum budaya propinsi riau bukan menjadi sesuatu yang membosankan bagi mereka.

Ketika RiauGreen mengkonfirmasikan dengan pihak museum budaya mereka senantiasa melakukan peningkatan pelayanan dan penambahan sumber-sumber sejarah agar museum dapat bernilai guna bagi kepentingan observasi, pendidikan dan kesenangan terhadap nilai nilai budaya lokal. Selanjutnya dalam wawancara RiauGreen dengan ketua bidang perempuan dan anak gerakan fajar nusantara (gafatar) bunda ir. Nasrah HafieDz Datoe mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menanamkan dan memupuk rasa cinta terhadap nusantara melalui pengenalan dan pembelajaran ke museum ini, tegas bunda nasrah. (rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau