CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Air Terjun 86 Indragiri Hilir

Jumat, November 16, 2012

Air Terjun 86/foto detik
INHIL (RG) - Air terjun 86 berjarak 15 Km dari dusun Simpang Pendowo kabupaten indragiri hilir, dan dapat ditempuh dengan sepeda motor kurang lebih satu jam. Menurut penuturan warga, air terjun 86 pernah dikelola dengan baik oleh perusahan yang beroperasi disekitar titik 86 lalu kemudian di ambil alih oleh masyarakat sejak operasi perusahan diberhentikan pertengahan tahun 90an namun hal tersebut tidak bertahan lama, air terjun tersebut kembali tidak terurus.

Untuk mencapai air terjun yang tingginya sekitar 5 meter tersebut pengunjung juga harus menuruni tangga yang agak curam, air terjun 86 berada Di desa selensen, dan terdapat pula sebuah shelter dengan pemandangan sekelilingnya yang indah berupa bangunan rumah adat melayu yang juga dinamakan Pesanggrahan.

Air terjun 86 adalah air terjun alami sebagai bagian dari aliran sungai yang ada di kawasan bukit tigapuluh. Cocok untuk wisata pemandian karena bila tidak dalam kondisi sehabis hujan airnya jernih dan tidak begitu meluap, lokasi disekitar air terjun 86 cocok untuk lokasi camping dan arena outbound. (*)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau