CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dahlan Iskan Raih Soegeng Sarjadi Award

Kamis, September 20, 2012

JAKARTA - Sejumlah gebrakan telah dilakukan oleh Dahlan Iskan sejak menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara. Ini menjadikan citra Dahlan terangkat, dan dianggap sebagai salah satu tokoh nasional.

Seperti dilansir vivanews, Dahlan Iskan pun kemudian mendapat penghargaan sebagai Tokoh Negara pilihan responden dalam jajak pendapat yang diselenggarakan untuk memperoleh Soegeng Sarjadi Award. Bahkan Dahlan mengalahkan atasannya di kabinet, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Hilman Natvian, kepala riset Soegeng Sarjadi School of Goverment, hasil ini didapat dari poling terhadap 750 responden dengan metodologi telepon. Poling dilakukan di di enam provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.

"Alasannya (Dahlan menang) rata-rata masyarakat menginginkan," kata Ilman, usai penghargaan Soegeng Sarjadi Award, 19 September 2012.

Selain Presiden SBY, di kategori ini Dahlan mengalahkan Walikota Solo Joko Widodo dan Anies Baswedan. Dahlan sendiri tak dapat menghadiri acara tersebut.

Selain Dahlan Iskan, SS Award juga memberikan penghargaan kepada Chairul Tanjung sebagai pemenang dalam kategori tokoh market. Chairul Tanjung mengalahkan Hari Tanoe, Moeryati Soedibyo dan Martha Tilaar.

Sementara untuk kategori lembaga masyarakat sipil dimenangkan oleh Komnas Perlindungan Anak. Untuk tokoh sipil dimenangkan oleh Iwan Fals.

Di kategori lembaga negara, penghargaan dimenangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.Jakarta (*)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau