CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kayuh Sepeda 22 KM, Kapolres Bengkalis Silaturrahmi Ke Desa Aktifkan Poskamling

Selasa, Februari 18, 2014

Kapolres AKBP Andri Wibowo dan jajaran
pantau desa jelang Pemilu
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dalam melakukan persiapan pemantapan pemilu 2014, Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo di dampingi polsek Bengkalis Mebi Trisno beserta Jajaran dan Danramil 0303 Bengkalis Kapten Sugino beserta anggotanya melakukan silaturrahmi ke 6 Desa Kecamatan Bengkalis, dengan menggunakan sepeda kayuh dan menempuh perjalanan 22 Km, Selasa (18/2/2014).

Silaturrahmi tersebut, Kapolres Bengkalis menghimbau kepada 6 kepala Desa Kecamatan Bengkalis yaitu, Kelurahan Bengkalis Kota, Desa Kelapapati, Desa Pangkalan Batang, Desa Sebauk, Desa Teluk Latak dan juga Desa Meskom demi menjaga keamanan dan pengaktifan Poskamling.

"Semuanya harus bekerja untuk memastikan keamanan yang kondusif untuk persiapan pemilu yang akan datang," kata Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo SIK.

Selain itu, dengan melakukan patroli bersepeda, Kapolres beserta  rombongan menyempatkan diri singgah ke Desa- Desa untuk melakukan serah terima Alat-Alat untuk perlengkapan Lindungan Masyarakat (Linmas), guna pengawasan terhadap Desanya, apalagi dalam waktu dekat ini  pelaksanaan birokrasi  Pemilu legislatif dan presiden.

"Ini merupakan langkah-langkah untuk menyiapkan kondisi masyarakat supaya siap menghadapi pemilu 2014. Dan mengecek kesiapan Babin Kamtibmas sebagai kepolisian yang mendorong instrumen-instrumen keamanan ditengah- tengah Masyarakat yang harus dipastikan bekerja," kata Kapolres Bengkalis Andri Wibowo.

Dikatakan Kapolres, pengaktifan Pos Kamling didesa- desa ini diharapkan tidak hanya terhenti pada pemilu legislatif dan Presiden sahaja. Agar Desa kita bisa kodusif dari rawan maling dan orang yang tidak kita kenali.

"Saat ini sudah 80 persen Pos Kamling sudah kita aktifkan, saya berharap Pos Kamling ini harus berkelanjutan demi pengamanan dan ketentraman masyarakat, dan tidak terhenti di Pemilu saja," harap Andri Wibowo

Sementara itu, disela-sela melakukan Pengaktifan Poskamling di 6 desa wilayah kec. Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo Mengingatkan kepada Masyarakat dan perangkat Desa untuk lebih merespon dalam melakukan pencegahan terhadap kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla).

"Karhutla adalah Bagian dari kita Semua, untuk itu kita juga melihat kesiapan dari perangkat desa, seperti dalam mengamankan wilayahnya, baik mensosialisasikan, mengidentifikasikan dan melakukan respon- respon yang cukup yang berkaitan kebakaran Hutan Dan lahan," ujarnya

Setelah melakukan Pengaktifan Poskamling, Kapolres Andri W yang di dampingi Kapolsek Bengkalis AKP Meby Trisno beserta rombongan juga menyempatkan diri bersilaturrahmi ke Taman Desa Perapat Tunggal dan masyarakat setempat sambil menyantap hidangan Ikan Bakar Khas yang telah di sediakan aparatur Desa Meskom Sufendi dan Penjabat Desa Prapat Tunggal Zahri beserta warga setempat. (asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau