CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bawaslu Riau Batal Lakukan Pengawasan Putaran Dua

Minggu, September 15, 2013

Konfrensi Pers Bawaslu Riau, Minggu (15/9/13)
(Foto:Robby Andrian/RiauGreen.com)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau enggan melakukan pengawasan pemilu untuk putaran kedua pilkada Riau 2013 mulai hari ini, Minggu,(15/09/13)

Pasalnya, Edi syarifudin S.Ag. Menerangkan bahwa pihak pemerintah Provinsi Riau tidak mendukung dan memfasilitasi pendaanaan bawaslu Riau pada pilkada kali ini.

Akibatnya, hampir 4500 orang yang terdiri dari PPl dan panwascam terancam tidak menerima honor. Hingga saat ini, Usulan anggaran putaran pertama pilkada Riau yang berjumlah 5 milyar dari APBD murni sebesar 10 Milyar belum semuanya dibayar oleh pemprov Riau.

Alasan lain menurut Edy, dikarenakan usulan anggaran di APBD perubahan hingga saat ini belum ada kejelasan. Oleh sebab itu kami tidak berani melakukan spekulasi untuk kedepannya. Karena kita harus memikirkan Ribuan pengawas pemilu yang berada dilapangan.

Saat ini diketahui pengawas lapangan pemilu baru dibayar honornya selama 2 bulan yang di mulai dari bulan februari lalu. "Dan kita tidak akan bergeser dari perlawanan kami terhadap politisasi anggaran bawaslu ini apabila terjadi pembayaran lunas terhitung dari hari ini." tegas Edy kepada RiauGreen.com.

Konferensi pers dilakukan dikantor Bawaslu propinsi Riau dan dihadiri perwakilan bawaslu kabupaten kota se Riau sesaat setelah Rapat Pleno terbuka di gelar. (Rby)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau