CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

3 Dugaan Motif Penembakan Polisi

Sabtu, September 14, 2013

ilustrasi : net
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Ketua Komisi III Gede Pasek Suardika mengatakan, ada tiga kemungkinan motif pelaku penembakan terhadap aparat kepolisian yang terjadi belakangan ini.

Pasek mengatakan, kemungkinan pertama adalah musuh polisi, yaitu penjahat. "Di antaranya adalah penjahat, misalnya bandar narkoba, terorisme, mereka ini yang menjadi musuh polisi karena memang polisi bertugas memberantas kejahatan," kata Pasek di acara Sindo Radio, di Cikini, Jakarta, Sabtu (14/9/13).

Kemungkinan kedua, lanjut Pasek, adalah pesaing polisi ini, yakni oknum-oknum yang menganggap polisi menganggu eksistensi kelompok ini. "Kedua, pesaingnya bisa juga jadi musuh polisi karena merasa teraganggu karena eksistensinya," kata dia.

Kemudian ketiga, pelaku merupakan korban dari oknum polisi yang ingin melakukan aksi dendam. "Ketiga adalah korban-korban yang menjadi kekerasan polisi. Mereka melakukan aksi balas dendam," paparnya.

Aksi penembakan aparat terjadi belakangan ini, pada 27 Juli, anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Patah Sektyono ditembak di Cireundeu Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Sepekan selanjutnya, pada 7 Agustus, anggota Satuan Binmas Polsek Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Dwiyatna juga ditembak di Gang Mandor Jl. Otista Raya Ciputat, Tangerang Selatan.

Lalu, disusul penembakan terhadap anggota Satuan Babinkamtibmas Aiptu Kus Hendratmo dan anggota Satuan reserse Polsek Pondok Aren Tangerang Selatan Bripka Ahmad Maulana pada 16 Agustus. Penembakan terhadap keduanya terjadi di Jl. Graha Indah Pondok Aren Tangerang Selatan.

Terakhir, anggota Provost Direktorat Polisi Air dan Udara Baharkam Polri, Bripka Sukardi tewas ditembak pada Selasa 10 September di depan gedung KPK Jalan Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta. (okz)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau