CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Jumat, Juli 04, 2014

Herliyan Saleh menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yatim
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Rabu (2/7/14) malam menyantuni sebanyak 275 anak yatim piatu dan 300 kaum dhuafa di Masjid Raya Arafah, Kecamatan Mandau. Penyerahan santunan secara simbolis ini bersamaan dengan rangkaian kegiatan safari Ramadhan.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian pemkab Bengkalis terhadap masyarakat Mandau, terutama yang kurang mampu," ujar Herliyan Saleh kepada wartawan, usai sholat tarawih di Masjid Raya Arafah, Rabu malam.

Hadir dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut sejumlah kepala dinas, kandepag, kepala badan, kepala UPTD, camat, lurah, kades dan tokoh masyarakat. Selain itu, bupati juga memberikan bantuan kepada 19 penggiat agama seperti ustad, bilal, gharim dan penyelenggara jenazah.

Kemudian bantuan turut diberikan kepada Panti asuhan Al Ghasyiyah Rp. 73 jt, Masjid Raya Arafah Rp. 400 juta dan Ponpes IKHD Rp. 113 juta. " Kami minta gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan umat Islam," tambah Herliyan.

Bupati tak lupa mengingatkan kepada umat Islam untuk menggalakkan program magrib mengaji. Program ini menurutnya sangat bagus untuk memperbaiki akhlak, keimanan dan ketakwaan orang-orang yang membacanya.

"Biasakan mengaji setiap usai sholat magrib hingga Isya. Ajaklah anak-anak agar mereka memahami ajaran yang terkandung di dalamnya, bukan sekedar membaca saja, tapi diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. (adv/hms)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau