CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Tarekat Naqsabandiyah di Padang Sudah Tarawih Malam Ini, Besok Puasa

Kamis, Juni 26, 2014

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah
PADANG, RIAUGREEN.COM - Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang, Sumatera Barat, sudah melaksanakan ibadah Tarawih, Kamis malam ini. Pengikut Aliran ini akan memulai Ibadah Puasa Ramadhan 1435 Hijriah mulai Jumat besok, atau lebih cepat dari jadwal pemerintah. Pemerintah sendiri baru akan melakukan Sidang Isbat menentukan jadwal 1 Ramadan pada besok malam.

Di Masjid Baitul Makmur yang terletak di Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera Barat, suara Takbir, Tahlil dan Tahmid sudah berkumandang usai waktu Magrib, Kamis malam. Sekitar seratusan orang mulai melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di tempat itu. Mereka adalah pengikut Tarekat Naqsabandiyah.

Pelaksanaan Tarawih perdana menandai dimulainya Puasa Ramadan 1335 H keesokan harinya. Puasa lebih awal merupakan kebijakan yang diambil oleh imam dan pengikut aliran ini.

Mereka mengaku berpatokan pada perhitungan Hisab serta kalender sendiri yang diwariskan secara turun temurun.

"Kita punya perhitungan sendiri. Jadi sejak turun temurun kita memang seperti ini, menjalankan hisab yang sudah ada. Tahun ini, 1 Ramadan 1435 H jatuh pada hari Jumat. Itu sebabnya, kita mulai tarawih," kata Edison Revindo, Imam Naqsabandiyah Sumatera Barat kepada Detikcom.

Menurut Edison, dengan melaksanakan puasa lebih awal, pengikut Naqsabandiyah dipastikan juga akan melaksanakan Shalat Idul Fitri lebih awal dibanding umat Islam lainnya di tanah air. (red/dtc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau