CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sekda Bengkalis Ajak Pegawai Pemkab Ramaikan Wirid Pengajian

Jumat, Juni 27, 2014

Sekda Bengkalis Drs H Burhauddin MH Berbincang dengan Ust H A Rozai Akbar SAg MH  pada acara Kegiatan wirid dan Pengajian di  Gedung Cikpuan Beengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Burhanuddin mengajak seluruh pegawai yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk berlomba-lomba meramaikan wirid pengajian yang diagendakan Pemkab tiap bulannya.

Himbauan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan Wirid bulanan yang ditaja Bagian Kesra, Jumaat pagi (27/6).

Menurut Sekda, Wirid pengajian yang dilaksanakan secara rutin tiap bulan, sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan ukhuwah islamiah. Serta sebagai upaya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama bagi pegawai di lingkungan pemkab Bengkalis.

"Di tengah kesibukan, menjalankan tugas sehari-hari, para pegawai mesti diimbangi dengan kesejukan nilai-nilai agama, sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat. Pada intinya, wirid bulanan yang kita laksanakan ini berguna untuk menyehatkan jasmani dan rohani," terang Sekda.

Terkait bulan Ramadhan 1435 H yang sudah diambang pintu, Sekda mengajak hadirin untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut dengan suka cita.

"Bagi seorang pegawai khususnya PNS, bulan suci Ramadhan harus mampu menjadi motivasi untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja. Bulan penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang introspeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat," kata Sekda lagi.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda ingatkan seluruh hadirin agar puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan.

"Hendaknya kehadiran puasa akan meningkatkan kinerja kita sebagai aparatur negara. Bukan menjadi sebuah alasan untuk malas-malasan bekerja. Kita harus melihat bahwa bekerja sebagai sebuah ibadah dan panggilan jiwa yang kental dengan amanah, sehingga tidak akan terganggu oleh puasa," pungkas Sekda. (RN/adv)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau