CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ratusan Masyarakat Kembali Demo Gubernur Riau

Selasa, Juni 03, 2014

Massa PPD demo di halaman kantor Gubri
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Lebih dari 200 masyarakat yang tergabung dalam Program Pendamping Desa (PPD) dan Unit Ekonomi Ekonomi Desa/ Koperasi Simpan Pinjam (UED/K-SP) Provinsi Riau melakukan aksi demo ke Kantor Gubernur Riau, Selasa (3/6/2014).

Mereka menuntut kepada gubernur Riau, agar PPD dan UED/K-SP tetap dilanjutkan karena dinilai sangat memberikan efek positif terhadap perkembangan seluruh desa di Riau. Tuntutan mereka ini berangkat dari adanya isu untuk membubarkan PPD dan UED/SP oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami ingin program ini tetap berjalan dan jangan dibubarkan. Karena program ini juga sudah banyak menelan anggaran dengan realisasi pembangunan yang jelas untuk perkembangan setiap desa," kata Dodi, salah satu pendamping desa asal Kabupaten Pelalawan.

Dijelaskannya, PPD ini sudah menyerap sebanyak 278 tenaga fasilitator dan 9.890 tenaga pengelola di desa dan kelurahan. Mereka mendapat informasi bahwa ada upaya untuk menghilangkan PPD dan UED/K-SP di Provinsi Riau.

Selain itu, tenaga PPD juga belum menerima honor sejak Januari 2014. Mereka menuntut agar Pemprov Riau segera merealisasikan honor tersebut. Karena mereka sudah tidak tahan dan susa menanggung biaya hidup selama honor mereka tidak dijalankan. (red/grc)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau