CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

PLN Bengkalis Gesa Perbaikan Express Feeder

Senin, Juni 23, 2014

Petugas PLN mengganti kerusakan Express Feeder dengan saluran udara tekanan menengah
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemadaman listrik yang terjadi di sebagian besar wilayah Bengkalis yang terjadi selama tiga hari ini, disebabkan kerusakan pada kabel bawah tanah( Express Feeder) yang terletak di Jalan Hangtuah.

Kerusakan itu sendiri disebabkan oleh akar pepohonan atau tanaman besar yang merusak kabel bawah tanah dan juga faktor usia kabel bawah tanah yang juga sudah tua turut mempengaruhi ekosistem bawah tanah.

Hal itu diungkapkan oleh Andi Prasetiawan, Manager PT. PLN Rayon Bengkalis Senin ( 23/6/14) saat ditemui RiauGreen.com. Menurutnya, pihaknya hingga kini terus mempercepat perbaikan kerusakan pada kabel bawah tanah tersebut.

"Kerusakan ini, karena kabel bawah tanah dari PLTD Pangkalan Batang ke Gardu Hubung Hangtuah. Jadi kami mengganti saluran bawah tanah dengan saluran udara tekanan menengah, jadi diharapkan dengan mengganti saluran bawah tanah ini tidak ada lagi kerusakan yang terjadi, kita juga berpiker supaya kejadian hal surupa tidak terulang lagi," kata Andi Prasetiawan siang tadi.

Diungkapkan Andi lagi. Akibat kerusakan tersebut wilayah yang terjadi adalah di kota Bengkalis, di Kecamatan Bantan, Desa Air Putih hingga ke arah Ketam Putih. Sementara aliran listrik di Kelapapati Tengah dan Kelapapati Laut sampai ke Simpang Ayam, aliran listrik normal dan tidak mengalami gangguan.

"Kami berusaha terus dan mempercepat perbaikan dari siang hingga malam hari, dan kami usahakan menjelang magrib nanti listrik kembali normal kembali, " ujarnya menerangkan.

Sebelumnya warga Bengkalis sudah mengeluhkan pemadaman yang kembali terjadi hingga tiga hari ini. (GTM)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau