CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Oknum Sekolah di Riau Terindikasi Selewengkan Dana BOS

Senin, Juni 23, 2014

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dwi Agus Sumarno
PEKANBARU, RAIUGREEN.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten/kota di Riau. Dalam kunjungan ini ditemukan adanya kejanggalan dalam penggunaan dana Bantuan Operasional (BOS).

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dwi Agus Sumarno dalam keterangannya kemaren di Pekanbaru mengatakan, pihaknya menemukan bahwa seharusnya dana tersebut digunakan untuk kepentingan pendidikan siswa, nyatanya digunakan oknum-oknum sekolah untuk kepentingan pribadi.

"Ini tentunya boleh dikatakan penggunaan dana BOS sudah tidak tepat sasaran, dan sudah tidak sesuai aturan lagi. Karena itu kami mengharapkan Kadisdik beserta jajarannya dalam melakukan pembenahan dalam penggunaan dana BOS tersebut," ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya melakukan peninjauan ke lapangan guna meminimalisir penyelewengan penggunaan dana BOS di sekolah-sekolah. Padahal dana BOS itu sengaja diprogramkan oleh pemerintah guna memajukan pendidikan di tanah air.

"Untuk itu kami menghimbau kepada Disdik di kabupaten/kota dan pihak sekolah untuk segera membenahi penggunaan dana BOS tersebut. Gunakanlah dana BOS tersebut untuk kepentingan pendidikan dan jangan sampai digunakan untuk kepentingan pribadi," tandasnya.(red/rgi)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau