CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

2015, Pekanbaru Sandang Status Kota Metropolitan

Senin, Juni 23, 2014

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. (kiri)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Memasuki usianya yang ke-230, Pekanbaru telah berkembang menjadi kota modern yang cukup disegani di Indonesia. Bahkan kota yang telah berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa ini sedang bersiap-siap menaikkan statusnya menjadi kota metropolitan pada tahun 2015 nanti.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dalam keterangannya Senin (23/6) di Pekanbaru mengatakan, sebenarnya saat ini kota Pekanbaru telah menyandang status kota metropolitan. Sebab syarat-syarat untuk menjadi kota metropolitan sudah diraihnya.

hanya saja secara administrasi belum ada, sehingga perlu diusulkan ke pemerintah pusat untuk menetapkan kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan secara administrasi. "Usulan itu akan kita ajukan, sehingga tahun 2015 mendatang Pekanbaru bisa secara resmi menyandang kota metropolitan," jelasnya.

Agar usulan kota Pekanbaru itu dikabulkan pemerintah pusat, tentunya pembangunan di kota ini perlu terus dibenahi agar Pekanbaru bisa menuju ke arah kota modern. Pembenahan tidak hanya di bidang fisik saja, tapi juga terhadap manusianya.

"Kita akan berusaha membangun manusia di Pekanbaru ini ke arah rohani, sehingga nantinya kota Pekanbaru bisa menjadi kota Metropolitan Madani seperti yang dicita-citakan bersama. Kota Metropolitan Madani adalah kota modern dengan manusianya yang berakhlak mulia," ungkapnya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau