CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Harimau di Rengat Inhu Turun Gunung

Rabu, Juni 18, 2014

Harimau Sumatera
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Seekor harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) masuk pemukian di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Keberadaan raja hutan tersebut sontak membuat warga ketakutan.

Hewan buas tersebut mendatangi alat berat untuk irigasi yang dijaga oleh Ade di Kelurahan Sekip, Kecamatan Rengat dini hari. Ade yang kebetulan berada di atas alat berat, tak dapat berbuat banyak.

Saat itu Ade berharap hewan tersebut segera beranjak, namun si raja hutan malah 'menemaninya' hingga pagi. "Barulah ketika harimau pergi, saya langsung pulang," kata Ade, Rabu (18/6/2014).

Kejadian itu langsung ia laporkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Indargiri Hulu. Ia berharap pihak berwenang dapat menidaklanjuti laporannya agar warga sekitar merasa aman.

Pegawai BKSDA, Sailendra, mengaku, timnya masih mencari tahu keberadaan harimau yang masuk ke pemukiman tersebut. Dia berharap warga tidak asal bertindak saat mendapati hewan dilindungi itu.

"Jangan sampai harimau jadi korban pembunuhan masyarakat. Jika ini terjadi, maka masyarakat akan berhadapan dengan hukum," ucapnya. (red/okz)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau