CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Gapensi Gagas Mitra Bahari Kabupaten Bengkalis

Kamis, Juni 05, 2014

Suhaimi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Fenomena alam yang terjadi akibat letak geografis berhadapan langsung dengan Selat malaka yang merupakan jalur trasportasi laut internasional tersibuk di dunia adalah abrasi.

Demikian Dikatakan Ketua Gapensi Bengkalis Suhaimi SH kepada RiauGreen.com, Rabu (4/6/14).

Kondisi abrasi khusunya di pulau Bengkalis sudah sangat mengkhawatirkan sehingga perlu kiranya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menangani dengan segera karena akan menggangu stabilitas ekonomi, pertahanan dan keamanan nasional.

Mengacu pada UU RI nomor 27 tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, sudah saatnya untuk berfikir dan bertindak bersama semua stakeholder yaitu pemeritah pusat, pemeritah daerah, dunia usaha, organisasi profesi, akademisi, lembaga swadaya masyarakat lingkungan dan tokoh masyarakat dalam satu wadah yaitu Mitra Bahari, katanya lagi.

“Gapensi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk secepatnya membentuk Mitra Bahari Kabupaten Bengkalis sehingga kita dapat secara bersama menggagas dan bergerak dalam upaya mitigasi bencana abrasi dan konservasi lingkungannya sehingga akan dapat menciptakan potensi wisata pantai yang ramah lingkungan," tegas ketua Gapensi Bengkalis Suhaimi SH.

Mitra Bahari dalam keiukutsertaannya dalam kegiatan konservasi lingkungannya berkonsentrasi pada penciptaan Wisata pantai ramah lingkungan tidak terlepas dari kondisi geografis Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari pulau-pulau dan memiliki pesisir pantai yang menghadap langsung ke Selat Malaka dengan keindahan alam baharinya yang mempesona serta suasana kehidupan masyarakat dan budaya daeah yang bersifat khas Melayu, paparnya.

“Kami sangat mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur jalan, air dan listrik di kecamatan Rupat dan Rupat Utara sebagai salah faktor daya dukung utama program Pemerintah Pusat untuk menjadi Pulau Rupat sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional sesuai PP nomor 50 tahun 2011 dan Gapensi siap berperan aktif bersama stakeholder lainnya mewujudkan dan meningkatkan kualitas program industri pariwisata dan masyarakat wisatanya, apabila Mitra Bahari Kabupaten Bengkalis tersebut terbentuk," tutup Ketua Gapensi Kabupaten Bengkalis Suhaimi. (RN)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau