CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

DPRD Bengkalis Sahkan LKPJ Bupati Tahun 2013 dan 2 Perda

Rabu, Juni 25, 2014

Penyerahan LKPJ diwakili oleh Sekda Bengkalis, Burhanuddin SH MH
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis akhirnya mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran 2013 silam dan dua Peraturan Daerah (Perda). Acara digelar Selasa (24/6/14) digedung DPRD Bengkalis.

Sidang rapat paripurna pengesahan itu, dihadiri 27 Anggota Dewan, dipimpin Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan. Eng, dari pihak Eksekutif dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H. Burhanuddin SH Mh, beserta sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Adapun perda yang disahkan adalah Perda Penambahan Penyertaaan Modal Pemkab Bengkalis kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perda Tata Cara Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Prosesi pengesahan tersebut diwarnai dengan rekomendasi serta sejumlah catatan dari masing-masing Panitia (Pansus).

Sebelum LKPj Bupati disahkan, terlebih dahulu juru bicara Pansus yang diketuai Anom Suroto membacakan laporan akhir terkait kinerja Bupati dan jajaran birokrasi Pemkab Bengkalis, selama kurun waktu setahun untuk ditindak lanjuti Bupati.

Begitu juga dengan Pansus pengesahan Perda Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis kepada PDAM yang diketuai Hardoni Archan dan Hj. Mira Roza sebagai ketua Pansus pengesahan Perda Tata Cara Pembentukan dan Pengelolaan BUMDES yang memberikan catatan khusus kepada Pemkab Bengkalis usai membacakan laporannya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Bengkalis H. Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Pansus yang telah memberikan Rekomendasi terhadap LKPj Bupati tahun anggaran 2013 dan pengesahan Perda dengan beberapa catatan.

Hal itu membuktikan perhatian yang tinggi dari DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap LKPj Bupati sebagaimana yang telah disampaikan. Rekomendasi yang disampaiakn DPRD, adalah cerminan serta perhatian yang tinggi terhadap kinerja Pemerintah baik yang terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan selama menjalankan roda Pemerintahan Daerah.

"Kita sadar bahwa tidak ada pemerintahan yang mampu menyelesaikan semua masalah dalam waktu relatif singkat dan memuaskan semua pihak, namun kita akan tetap dan selalu komitmen untuk melayani, memberdayakan serta mensejahterakan masyarakat," kata Sekda H. Burhanuddin saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bengkalis, Jalan Antara. (RN/adv)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau