CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Diskes Bengkalis Berdayakan Puskesmas untuk Optimalisasi Jamkesmasda

Jumat, Juni 06, 2014

Bantuan Ambulance Pemkab Bengkalis
untuk Puskesmas
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan terus melakukan peningkatan upaya pelayanan di Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis Moh. Sukri, Jumat (6/6/14) bahwa dalam rangka mengoptimalisasi Program Jamkesmasda, harus perlu melakukan langkah supaya kongkrit saat pelaksanaan dilapangan. Apalagi saat ini sudah ada BPJS yang langsung ke Masyarakat kurang mampu.

“Saat ini angka asuransi kesehatan lebih pada pelayanan ke atas, sebab itu, tindakan tertentu harus dilaksanakan terlebih dahulu di Puskesmas, karena fungsi Puskesmas itu jelas terdapat 20% tugas pelayanan, walaupun Puskesmas di Bengkalis belum dapat ke arah itu, tetapi kita tetap berupaya untuk memaksimalkan,” kata Moh. Sukri.

Selain itu menurutnya lagi, untuk ke pelayanan Puskesmas harus memiliki tenaga atau SDM yang standar. Tiga orang Dokter di setiap masing-masing UPTD

 “Standar BPJS itu Dokter umum, paling tidak ada 3 Dokter di UPTD kita. Sehingga hal ini menjadi catatan penting bagi kita dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat,“ tutupnya. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau