CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pipa Chevron Dibobol Maling

Senin, Juni 30, 2014

Ceceran minyak bertumpahan dijaringan Pipa milik Chevron
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pipa minyak milik PT. Chevron Pasifik Indonesia (CPI) yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Km 17,RT 01 Kelurahan Bukit Nenas diduga dibobol oleh orang tak dikenal (OTK) pada Senin (30/6/14) kemarin.

Berdasarkan pantauan dilapangan diduga aksi pencurian minyak mentah oleh OTK tersebut dengan cara megebor pipa bagian bawah. Selain itu dilokasi kejadian juga ditemukan sejumlah bercak minyak berwarna hitam yang masih menempel di bagian pipa.

Salah seorang warga, Gendon (40) yang juga merupakan Ketua RT 17 Bukit Nenas saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan bahwa aksi pencurian minyak mentah tersebut berdasarkan laporan dari salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut. Lalu ia bersama sejumlah warga langsung melakukan pengecekan dilapangan berdasarkan laporan warga tersebut.

"Setelah mendapat laporan dari warga tentang pencurian minyak tersebut kami langsung melihat kelokasi kejadian tepatnya didepan tiang listrik DD 231,PKM Nomor 41.050 RT 17 Kelurahan Bukit Nenas," Ungkapnya didampingi sejumlah warga.

Masih kata Gendon, Setelah melihat kejadian tersebut pihaknya bersama warga langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Bukit Kapur untuk ditindaklanjuti.

"Tak lama kami melapor pihak kepolisian sektor Bukit Kapur dan Security PT. Chevron langsung melakukan pengecekan dan penelusuran ditempat kejadian perkara," imbuhnya.

Kapolsek Bukit Kapur Akp Afrizal Asri,Sik, dilokasi kejadian mengatakan bahwa pihaknya telah mengumpulkan sejumlah barang bukti seperti ember, Baju dan sendal yang diperoleh dilokasi kejadian.

"Saat ini kita baru mengumpulkan sejumlah barang bukti yang diperoleh dilokasi kejadian sebagai bahan penyelidikan selanjutnya," katanya kepada Wartawan.

Selain mengumpulkan sejumlah barang bukti yang diduga sisa untuk melakukan pencurian, Kepolisian Sektor Bukit Kapur juga telah menerjukan personil untuk menyisir diwilayah lokasi pencurian hingga ke areal semak yang ada di daerah pemukiman warga.

Tidak hanya itu, Setelah dilakukan olah TKP oleh Polsek Bukit Kapur bersama Security PT. Chevron Pipa yang diduga telah di bobol maling tersebut juga telah dipasang police line untuk kegiatan penyelidikan selanjutnya. (mnr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau