CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Raih Adipura, Bupati Herliyan Apresiasi Masyarakat Bengkalis

Sabtu, Juni 07, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Selama kepemimpinan Bupati Ir H Herliyan Saleh Msc, 3 tahun berturut-turut.Kabupaten Bengkalis meraih penghargaan Kota Kecil terbersih yaitu Piala Adipura.

Lapisan Masyarakat Bengkalis, menyambut antusias Piala Adipura pada hari, Sabtu (07/6/14), di Lapangan Tugu Jalan Jendral Sudirman, penyambutan juga dilakukan oleh Siswa-Siswi di tingkat SD/SMP/SMA, dan disertai Antraksi Reog paguyuban Jawa, dan atraksi Barongsai yang dibawakan oleh masyarakat Tiong Hua.

Saat acara tersebut, dihadiri Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, Wabup H. Suayatno, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Burhanuddin, Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo, Dan Ramil Bengkalis Kapten Sagino, kepala Dinas Pasar H. Indra Gunawan, Camat Bengkalis Rusli dan pejabat-pejabat di lingkup Sekdakab Bengkalis serta dari para Guru-Guru Sekolah.

Penyambutan Adipura tersebut berawal dari Roro Desa Air Putih Kec. Bengkalis yang dibawa langsung Bupati Bengkalis Herliyan Saleh di dampingi Wabup Bengkalis Suayatno beserta rombongan dengan alunan Kompang, kemudian diserahkan ke Bujang dan Dara. Piala Adipura juga dibawa keliling Kota Bengkalis.

Sementara acara puncak dipusatkan dilapangan tugu dengan Prosesi Bupati dan Wabup ditepung tawari terlebih dahulu, kemudian penyerahan bonus 1juta secara simbolis kepada petugas kebersihan harian lepas.

Dalam kata sambutan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menyampaikan, kita patut bersyukur, karena kembali mengukirkan Tinta Emas dalam lembaran sejarah kabupaten Bengkalis, pada hari ini kita membawa pulang kembali sebuah penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, yakni Piala Adipura.

"Prestasi yang kita raih selama tiga tahun berturut-turut ini, berkat dukungan dan kerja keras seluruh Komponen Masyarakat kota Bengkalis yang konsisten mempertahankan suasana kota yang bersih, tertib, asri, hijau dan harmoni. Tanpa dukungan dari masyarakat, mustahil rasanya kita mampu mempertahankan predikat kota kecil terbesih ini," kata Herliyan Saleh.

Sudah sepantasnya, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkalis yang bersatu padu menciptakan susana kota yang bersih.

"Ucapan apresiasi teristimewa patut kita hadiahkan kepada para petugas kebersihan yang tak kenal lelah siang dan malam demi mewujudkan kota Bengkalis yang bersih," ucapnya.

Selain itu, saya merasa bangga atas kesadaran warga Kota yang ikut berpartisipasi demi mewujudkan kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Saat ini warga sudah membudayakan sikap membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak lagi ditemukan sampah yang berserakan dimana-mana. Warga merasa malu jika di lingkungan tempat tinggalnya terdapat sampah yang berserakan," tutupnya. (red/adv)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau