CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

BPPKB Bengkalis Taja Sosialisasi Kebijakan Peningkatan Layanan KB/KR

Selasa, Juni 17, 2014

Mistar Sudikno asal Kecamatan Siakkecil sebagai Terbaik Pertama
di Riau dan Terbaik Kedua Nasional
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 85 peserta dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan unsur aparatur kecamatan serta aparat pemerintahan Desa di Kabupaten Bengkalis mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Advokasi kebijakan peningkatan pelayanan bagi pengambil keputusan dan temu kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Kabupaten Bengkalis, pada Selasa (17/6/14).
Kegiatan yang ditaja oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bengkalis itu, resmi dibuka langsung oleh Assisten III Setdakab Bengkalis Hardi Salioso di salah satu hotel di Bengkalis dan dihadiri Kepala BPPKB Mustafa.

Kesempatan itu, Assisten Hardi Salioso mengungkapkan, sangat perlu ditingkatkan kualitas serta sumber daya manusia (SDM) karena saat ini menjadi salah satu aspek belum optimalnya pelayanan kesahatan kepada masyarakat.

"Selain itu belum adanya satu persepsi pemangku kepentingan dan masih kurangnya petugas di lapangan dan berdampak masih minimnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan khususnya seperti program KB," katanya.

Menurutnya, para pelaku kesehatan harus berperan aktif menekan lajunya pertumbuhan penduduk, berupaya meningkatkan layanan kesehatan, menambah pengetahuan masyarakat, peran serta KB aktif, sehingga diharapkan mampu menekan laju pertumbuhan penduduk dan menurunnya keluarga miskin.

"Banyak aspek yang harus dibenahi seperti layanan kesehatan serta para Penyuluh KB. Oleh karena itu, menyukseskan program ini salah satunya adalah selalu membangun kemitraan yang strategis, melaksanakan evaluasi program KB dan terus bersemangat untuk melakukan advokasi dan evaluasi dalam memberikan pelayanan kesehatan serta meningkatkan komitmen serta kerjasama kemitraan," paparnya.

Selain itu, Ketua Penyelenggara Nuraini mengungkapkan, kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari. Melalui sosialisasi dan advokasi ini mampu meningkatkan komitmen, kerjasama antar lini, dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

"Untuk pemateri dari Perwakilan BKKBN Riau dan dari Kabupaten Bengkalis. Diharapkan melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan komitmen dan dukungan sepenuhnya dari pihak pengambil keputusan dan meningkatkan kerjasama sebagai mitra dalam pelaksanaan advokasi bagi program kependudukan dan KB," ungkapnya saat ditemui wartawan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Assisten III Hardi Salisoso juga menyerahkan berupa penghargaan kepada KB Lestari atas nama Mistar Sudikno dan istri asal Kecamatan Siakkecil sebagai Terbaik Pertama di Riau dan Terbaik Kedua Nasional untuk Kategori 10 Tahun.

Seterusnya, penyerahan penghargaan kepada Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Nuansa SMAN 1 Bengkalis atas prediket Terbaik Pertama di Provinsi Riau dan Terbaik Kedua Nasional untuk Tahap Tegak mewakili Provinsi Riau 2014. (GTM/Adv)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau