CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

BPBD Damkar Siagakan Personil di Tiga Kecamatan Rawan Karhutla

Senin, Juni 30, 2014

Kepala BPDB Damkar Bengkalis H Moch Jalal
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Demi mengantisipasi terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Bengkalis, BPBD- Damkar hingga hari ini terus menyiagakan personil disetiap posko yang sudah disiapkan di titik Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

Diterangkan Kepala BPBD- Damkar Kabupaten Bengkalis, Moch Jalal kepada wartawan, Senin (30/6/14) diruangan kerjanya, bahwa untuk mengantisipasi kebakaran dari informasi di bulan Juni hingga Oktober 2014 akan terjadi cuaca panas Ekstrim, pihak BPBD-Damkar sudah menyiagakan beberapa regu personil disetiap Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

“Penyiagaan personil ini khususnya kita lakukan di tiga Kecamatan, yakni kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Mandau. Untuk Siak Kecil ada dua belas personil, mandau tiga regu, bukit batu dua belas personil, dan ada juga dirupat, pinggir serta kecamatan Bantan itu masing- masing dua belas personil. Personil ini kita siagakan untuk bersiap-siap di setiap Pos yang sudah kita siapkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Karhutla,” terang Kepala BPDB Damkar Moch Jalal.

Dipaparkannya lagi, sekitar seminggu yang lalu di Rupat tepatnya dikelurahan terkul sudah ada 100 Hektar lahan yang terbakar.

“Karhutla yang di Rupat ini hingga hari ini belum berhasil dilakukan pemadaman sepenuhnya, hanya baru 70 persen yang padam, itupun Alhamdulillah dibantu dengan hujan yang terjadi belakangan ini. Makanya sudah ada sekitar tiga regu personil disana dan terus mensiagakan dan melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Kepala BPBD- Damkar Bengkalis juga, menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

“Saya menghimbau janganlah melakukan pembakaran yang bisa berdampak terhadap lingkungan kita. Boleh membakar, silahkan, tetapi jangan ada asap, ditunggu dan padamkan lansung sehingga tidak terbelit dengan aparat penegak hukum, ”papar Jalal. (RN)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau