CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Annas Maamun: Riau Bisa Jadi Tuan Rumah MTQ XXVII 2018

Minggu, Juni 08, 2014

Annas Maamun
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana akan merebut ruan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII pada 2018 mendatang. Namun tentu saja harus ada langkah-langkah tepat dan tegas yang akan dilakukan Riau untuk merebut momen berharga tersebut.

Langkah persuasif yang akan dilakukan Pemprov Riau tentu saja dengan melakukan koordinasi dan komunikasi secara berkelanjutan dengan Kementerian Agama (Kemenag). Hal ini disampaikan Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun beberapa waktu lalu.

"Kita akan tegaskan kalau Riau bisa. Kita akan terus lakukan koordinasi secara menerus dengan Pemerintah Pusat," jelas Gubri.

Disampaikannya, salah satu langkah tegas yang akan dilakukan Riau tentu saja dengan mengedepankan latar belakang Bumi Lancang Kuning sebagai provinsi yang kuat dan kental dengan historis keagamaannya.

"Kita akan yakinkan bahwa Riau layak dan pantas mendapat jatah menjadi tuan rumah MTQ Nasional ini," tegas Gubri mengulangi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Tarmizi Tohor. Menurutnya, koordinasi yang secara rutin dilakukan dengan Kemenag diharapkan menjadi alasan terciptanya kepercayaan untuk mendapatkan jatah itu.

"Kita juga berharap dukungan dari provinsi lainnya. Kita kuat dengan nilai budaya dan agama, jadi kita sangat layak menjadi tuan rumah," ungkap Tarmizi.

Sebelumnya Riau sudah berencana akan mengambil tuan rumah MTQ pada 2016 mendatang, tetapi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah lebih dahulu ditetapkan sebagai tuan rumah. (red/grc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau