CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Cawapres JK Cari Perhatian Ulama Riau

Minggu, Juni 08, 2014

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Selain mencari perhatian para tokoh adat Melayu Riau, Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Jalan Handayani Kartama Pekanbaru, Sabtu (7/6). JK meminta doa restu kepada petinggi Ponpes dan mencari perhatian para santri untuk memajukan Riau dan Indonesia secara umumnya.

Kedatangan JK disambut jajaran petinggi dari partai PKB Riau, para Kiai, serta warga kampung Ponpes Nurul Huda dan santri. Untuk menarik perhatian, pasangan Capres Joko Widodo (Jokowi) ini membeberkan program peningkatan kemakmuran masyarakat di Riau.

"Selama 5 tahun masa pemerintahan, berilah kami doa restu untuk mewujudkannya. Karena tanpa doa, Jokowi dan saya hanya akan menjadi pemimpin yang jauh dari akhlak, jika jauh dari akhlak, maka bangsa pun tidak akan berakhlak," ujar JK.

Dihadapan para Kiyai Kampung Ponpes Nurul Huda, JK juga menjelaskan pentingnya sebuah negara dipimpin oleh seorang negarawan yang bersahaja, mengayomi dan penuh dengan prestasi. Dia mengambil contoh sosok Jokowi, dimana dalam cara memimpinnya, JK menilai Jokowi telah bekerja keras membawa perubahan di Solo dan Jakarta.

"Riau ini sangat kaya dalam berbagai aspek, maka dibutuhkan pemimpin yang kaya hatinya, besar tekadnya, dan pekerja keras. Disinilah dibutuhkan kebijaksanaan masyakaratnya dalam memilih. Beberapa menit dibilik suara, tentunya akan berimbas selama 5 tahun mendatang. ingat, pemimpin tidak boleh arogan dan keras," kata JK.

Usai memaparkan harapannya, JK berjabat tangan dengan seluruh tokoh agama dan Kiai serta ratusan santri yang turut hadir sebagai bentuk dukungan dalam mengusung pasangan ini sebagai pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Selanjutnya, JK bersama rombongan pun bergerak meninggalkan Ponpes, untuk melanjutkan perjalanan Satu harinya di Pekanbaru, yang diteruskan mengunjungi sejumlah Kantor Media Massa Lokal di Kota itu. (red/mdk)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau