CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Siswa SMP Ikuti Pendidikan Interaktif di Stand Chevron Dumai

Sabtu, Mei 24, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dumai Expo yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai tahun ini mengusung tema “Dumai Hijau”. Dalam acara yang bertempat di Kawasan Bukit Gelanggang ini, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) dan PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Chevron mengundang para pelajar SMP di sekitar wilayah operasi Chevron Dumai Operation untuk mengetahui lebih banyak tentang gaya hidup sehat, proses terbentuknya minyak bumi, kegiatan operasi Chevron, penanggulangan tumpahan minyak, dan pengetahuan dasar pencegahan dan pemadaman kebakaran secara aman.

“Kami ingin berbagi informasi yang bermanfaat untuk masyarakat melalui para pelajar ini. Sesuai dengan tema Dumai Expo 2014 dan kondisi di Riau akhir-akhir ini, kami mengajarkan mereka untuk mencegah terjadinya kebakaran dan melakukan pemadaman kebakaran secara aman apabila diperlukan ,” ujar Manager - Communications, Tiva Permata, Jum'at (23/5/14).

Para petugas Chevron menyambut kedatangan para pelajar dengan menunjukkan dan memberi penjelasan setiap alat peraga yang berada di dalam stand. Setelah itu, tenaga ahli Chevron memberikan presentasi sesuai tema yang telah ditentukan. Presentasi ditutup dengan tanya jawab, pelanjar yang dapat menjawab pertanyaan para ahli diberikan hadiah.

“Saya senang mengunjungi stand Chevron. Suasananya asik. Di sini saya bisa melihat langsung bentuk minyak mentah yang ternyata bermacam-macam. Minyak mentah dari Duri lebih kental daripada minyak Minas,” ujar salah seorang siswa SMPN 3 Dumai, Ayu.

H. Maisaroh, Wakil Kesiswaan SMPN 3 Dumai, juga merasa sangat senang melihat antusiasme para siswa menerima penjelasan dari para petugas. “Apalagi para petugasnya ramah.” tambahnya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat diteruskan di tahun-tahun mendatang. (rls)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau