CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Masyarakat Desa Simpang Ayam Peringati Isra' Mikraj

Sabtu, Mei 31, 2014

Ceramah agama oleh Ustad Sudirman
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Masyarakat Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis. Kabupaten Bengkalis antusias peringati Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah 1 Syawal /2014 Masehi Sabtu (31/4/14).

Ratusan para jema'ah Masjid Jamiatul Mukhlasin baik dari kaum laki-laki dan perempuan serta anak-anak Desa Simpang Ayam kecamatan Bengkalis menghadiri Isra' Mikraj demi mendengarkan ceramah tentang keagamaan.

Kegiatan yang ditaja oleh Remaja Desa Simpang Ayam itu dengan mengusung tema "Kita Tingkatkan Ukhuwah Ummah Sesama Kita". Sebagai narasumber yang di datangkan untuk penceramah yaitu, Al-Ustad Sudirman MP kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kabupaten Bengkalis.

Kegiatan Isra' Mikrat ini juga dihadiri Kepala Desa Meskom Supendi, Imam Masjid Desa Simpang Ayam M.Soleh Hs, dan tokoh-tokoh Masyarakat Desa Simpang Ayam lainnya.

Kesempatan itu, Ustad Sudirman dalam paparannya mengungkapkan, kita harus mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada kita, saat ini, kemerosotan moral yang terjadi khususnya terhadap kaum muda sangatlah mengkhawatirkan para orang tua.

"Kita hidup didunia ini hanya sementara, jadi kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan dari Allah SWT hingga saat ini. Jadi mampaatkanlah hidup kita ini dengan sebaik-baiknya, dan harus selalu mendorong remaja agar memahami masalah urusan agama," kata Sudirman dalam ceramahnya.

Di katakan Al-Ustad Sudirman lagi, kita juga tidak lama lagi akan menyambut bulan suci Ramadhan yakni selama 30 hari lagi, para Umat Islam diseluruh dunia ini akan menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, saat di wawancarai sebagai Pemuda penyelenggara sabtu (31/5/14) mengatakan, sebelumnya kita menggelar acara pertandingan Muhadoroh selama 3 hari berturut-turut, sebanyak 125 orang mengikuti pertandingan (Muhadoroh) dari para anak-anak dan kaum remaja.

Acara Muhadoroh itu kami gelar, berkat kekompakan Pemuda Simpang Ayam, jenis yang di pertandingkan pada acara Muhadoroh tersebut yaitu, Ceramah, Do'a Pendek, Baca Kutbah, Syarhil Qur'an, Cerdas Cermat, Sholat Berjama'ah, Cerita Tauladan, Murotal serta tata cara Azan.

"Sebanyak sebelas cabang yang dipertandingkan pada acara Muhadoroh kemaren, jadi hadiah untuk para anak-anak yang kami sediakan yakni berupa buku tulis dan untuk kaum remaja berupa, barang pecah belah, seperti gelas, piring dan lain-lain," ungkap Hanafi salah satu anggota penyelenggara dari Pemuda Desa Simpang Ayam. (RN)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau