CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih

Selasa, Mei 13, 2014

Rapat Pleno KPU Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Pleno, penetapan perolehan suara dan kursi partai politik serta penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pemilu TA 2014.

Rapat pleno tersebut digelar, Selasa (13/5/14), sekitar pukul 09.30 Wib di Gedung Daerah Jl Ahmad Yani Kec. Bengkalis, dihadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari para saksi partai, para komisioner KPU Bengkalis, Panwaslu Bengkalis dan para tamu undangan.

Sementara dalam Rapat Pleno dipimpin langsung oleh ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar didampingi oleh tiga Komisioner KPU Bengkalis lainnya yakni Syuib Usman, Khairul Saleh, Husni Lebra dan Elmiawati Safarina, Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H Burhanuddin (Sekdakab Bengkalis), Mendra (Ketua Panwaslu Bengkalis), Dahen Tawakal (Kabid Politik Kesbangpol Bengkalis), Furkonsyah (Kasi Intel Kejari Kab Bengkalis) dan perwakilan dari Kapolres Bengkalis.

Ketua KPU Defitri Akbar mengatakan, setelah melewati proses tahapan pemungutan suara pada tanggal 9 April 2014 hingga saat ini, KPU Bengkalis, pada Selasa (13/5/14), menetapkan perolehan suara dan caleg terpilih di Pileg 2014 Kabupaten Bengkalis.

"Penetapan Calon terpilih berdasarkan hasil suara terbanyak saat penghitungan suara dan disahkan oleh pihak KPU sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku disaksikan oleh pihak saksi dan Panwaslu," kata Defitri Akbar

Meskipun berdasarkan ketetapan dari pihak KPU Pusat tingkat partisipasi di Bengkalis mencapai 85 persen, perlunya dilakukan evaluasi baik ditubuh Penyelenggara Pemilu maupun perserta Pemilu pada Pemilu yang akan datang agar diperoleh hasil yang diharapkan.

Selain itu, sekretaris Daerah (sekda) Bengkalis H. Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, bahwa kesuksesan dari pelaksanaan pemilu legislatif pada 9 April lalu, karena adanya kerjasama yang baik dari pihak penyelenggara Pemilu, Para Parpol, caleg, pihak Pemkab dan pihak keamanan.

"Diharapkan para calon terpilih dapat mendukung program pemerintah sesuai dengan fungsinya dan dapat menyerap aspirasi masyarakat, dan melaksanakan tugas dengan baik lagi daripada sebelumnya," harap Sekda Bengkalis H. Burhanuddin. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau