CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pengusaha dan Buruh di Dumai Berjalan Harmonis

Senin, Mei 05, 2014

Drs Amiruddin
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai Amiruddin mendukung keaktifan KSBSI dalam memperjuangkan hak buruhnya. Sebagai pengawas tenaga kerja dari unsur pemerintahan.

Ia justru mengapresiasi KSBSI Dumai. Alasannya, keterbukaan KSBSI Dumai membuat terciptanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan serikat buruh.

"Kita mengetahui di kota lain, aksi buruh justru sangat luar biasa, bahkan anarkis. Di Dumai, meski dikenal dengan kota buruh, bisa harmonis, dimana antara pengusaha, buruh dan pemerintah duduk sejajar, menggelar pesta rakyat dan makan siang bersama," kata Amiruddin, Senin (5/5/14).

Harmonisasi seperti itu bisa terjamin bila ketiga unsur tetap bekerja sama, saling terbuka satu sama lain. Diakuinya, perjuangan buruh tidak sekedar pada hari buruh.

"Yang paling mencolok, akhir tahun sebelum penetapan UMK. Buruh dan pengusaha dapat berjalan seimbang, membuahkan hasil, UMK Dumai paling tinggi se-Riau. Inikan perjuangan buruh yang diakomodir oleh Pengusahanya," imbuhnya. (red/tpc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau