CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Jalan Dusun Kanjaw Bengkalis Rusak Parah

Rabu, Mei 07, 2014

warga yang terjatuh saat melintasi jalan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Jalan poros desa Kelemantan Kecamatan Bengkalis saat ini mengalami kerusakan cukup parah. Lubang besar menganga di sejumlah titik dan siap memangsa pengguna jalan dan sebagian lubang ditutup dengan belahan batang kelapa oleh warga.

Kondisi jalan rusak mulai terlihat ketika memasuki Sungai Gadung desa Ketamputih. Hampir sepanjang dusun Kanjaw desa Kelemantan kondisi jalan mengalami kerusakan parah. Sejumlah warga bahkan sering terjerembab ke dalam lubang yang menganga.

Seperti disampaikan Maharani warga Kelemantan, Selasa (6/5/2014) bahwa kerusakan parah terjadi di sepanjang dusun Kanjaw, sepanjang jalan poros ini memang hanya ada beberapa rumah warga saja. Sepanjang kiri kanan jalan perkebunan karet, sawit, buah naga milik sebagian besar warga kota Bengkalis.

"Kami harus berpikir tujuh keliling jika berurusan ke kota Bengkalis kondisi jalan yang berlubang, besi-besi angker yang keluar dari badan jalan,” ujar Maharani.

Bukan hanya di Kanjau kata Maharani, beberepa ruas jalan di desa Pematang Duku dan Penebal juga masih rusak parah. Hanya saja, jalan poros Pematang dan Penebal masuk jalur multiyears, kendati lambat pengerjaan proyek jalan terus.

“Sementara jalan poros kampung kami sampai ke Sekodi tidak masuk jalur Multiyears, dan kami juga tidak tahu apakah tahun ini dianggarkan untuk proyek reguler atau tidak,” sebutnya.

Sepanjang jalan dusun Kanjaw bukan hanya mengalami kerusakan cukup parah, tapi juga semak samun di sepanjang jalan, sunyi dan agak menakutkan. Kata Maharani, dirinya juga pernah terjatuh dari sepeda motor beberapa hari lalu, beruntung saat itu dia dibantu adiknya.

“Kalaupun tahun ini tak ada proyek jalan masuk ke kampung kami, setidaknya pemerintah bisa menggunakan dana perawatan jalan untuk menimbun sejumlah lubang. Kasihan masyarakat, jangankan pakai mobil, pakai sepeda motor saja payahnya minta ampun,” kata Maharani lagi.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan mendesak dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Bengkalis untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di sejumlah desa. Khusus untuk Kecamatan Bengkalis, kata Indra sebagian sudah masuk ke jalur Multiyears, jadi dana perawatan bisa digunakan lebih maksimal.

“Kalau memang lama rasanya menunggu proyek reguler tahun 2014, itupun kalau ada, ya sebaiknya pemkab menggunakan dana perawatan jalan saja. Kasihan masyarakat, jika saban hari harus berjiabku dengan persoalan kerusakan jalan,” ujar Indra Gunawan. (red)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau