CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Sadar Wisata

Selasa, Mei 20, 2014

Ir H Herliyan Saleh Msc menanam pohon
sebagai simbol dibukanya kegiatan sadar
Wisata, Selasa (20/5/14).
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Ir H Herliyan Saleh Msc mengatakan bahwa sektor kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis saat ini masih menemui kendala dan permasalahan yang harus menjadi perhatian bersama.

Hal ini dapat dilihat dari belum besarnya minat dan jumlah investasi yang telah ditanamkan di sektor ini, khususnya di bidang usaha sarana dan jasa pariwisata baik sarana akomodasi dan sektor usaha lainnya.

"Kita tentunya tidak boleh berpangku tangan dan lengah melihat kondisi ini. Pembangunan dan pengembangan potensi kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis mestilah segera dapat dilakukan dan diupayakan secara terpadu dan berkelanjutan oleh seluruh stakeholders," ujar Bupati, Selasa (20/5/14).

Selain itu kata Bupati bagaimana upaya mematangkan segala potensi dan aspek pendukung dan sektor kepariwisataan itu yang dimulai dari pembenahan destinasi, kesiapan insfrastruktur.

"Kesiapan sarana / fasilitas pariwisata serta hal yang tidak kalah pentingnya adalah upaya sosialisasi dan pelatihan yang terus menerus dan berkelanjutan ke masyarakat, tentang pengetahuan dan pemahaman sadar wisata dan sapta pesona sebagaimana yang kita laksanakan saat ini," katanya.

Bupati menilai bahwa kegiatan pelatihan seperti ini dapat menjadi nilai tambah untuk pengembangan pariwisata dimasa yang akan datang. Diharapkan, dapat meningkatkan kesadaran serta memahami tentang arti pentingnya pariwisata dalam pembangunan.

"Nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh peserta, agar hendaknya dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. semoga kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri untuk peningkatan diri ke depan.

"Ini semua menularkan pengetahuannya kepada masyarakat lainnya serta hal yang paling penting adalah menerapkan unsur-unsur sapta pesona dalam kehidupan sehari-hari guna mendukung perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Sementara itu Kepasla Dinas Pariwisata Bengkalis, Eduar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan peran pemuda sebagai elemen penting dalam kehidupan sosial masyarakat dalam mewujudkan Kecamatan Bukit Batu sebagai kawasan wisata sejarah di Kabupaten Bengkalis.

"Peserta sebanyak 32 orang yang berasal dari 8 Kecamatan, sedangkan untuk peserta diklat sebanyak 50 orang yang berasal dari unsur pemerintahan," jelasnya. (red/adv)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau