CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

SBY Ngebet Ketemu Megawati, Ada Apa?

Senin, April 28, 2014


JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Apa yang melatarbelakangi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan pernyataan ingin bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati, hingga kin masih misterius.

Pengamat politik Ray Rangkuti mengaku ia masih sulit menerka apa maksud SBY dengan pernyataannya itu.

“Tapi kalau berkaca pada hasil sementara Pemilu 2014 lalu, mungkin saja ada beberapa target yang ingin dicapai SBY dengan permintaan itu,” ujar Ray, Senin (28/04/2014) di Jakarta.

Kemungkinan pertama, SBY mencoba ingin menjajaki koalisi dengan PDIP dan menaikkan daya tawar Partai Demokrat dalam Pilpres Juli 2014 mendatang.

“Termasuk bisa juga untuk menaikkan citra SBY di akhir masa jabatannya. Karena ini menjadi pengaruh besar bagi Partai Demokrat,” tegas Ray.

Menurut Ray, PDIP dan Mega harus mengkalkulasi dengan benar ajakan SBY itu, apakah diterima atau ditolak. Jangan sampai, jika Mega menolak justru akan membuat simpati publik mengalir ke SBY.

“Kalau harus menolak, mesti dipikirkan apa cara yang tepat untuk menolaknya. Jangan sampai menolak saja, tapi dampaknya malah menyebabkan PDIP mendapat cacian dari publik,” pungkas Ray.@salsa

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau