CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemkab Bengkalis Berbenah Diri Sambut Penilaian Adipura

Jumat, April 11, 2014

Kepala Dinas Pasar, Indra Gunawan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Penilaian Adipura tahap ke 2 di Kabupaten Bengkalis sudah diambang pintu, sehingga untuk meraih nilai standar agar dapat masuk katagori kota terbersih, Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis, Jum'at (11/4/14), sudah melakukan Rapat internal dengan seluruh staf di ruangan rapat Kantor Dinas Pasar dan Kebersihan Bengkalis jalan Kartini.

Dalam Rapat persiapan Penilaian Adipura tahap ke 2 tersebut, di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pasar, Indra Gunawan dengan dihadiri Kabid Pasar Safrizal, Kabid Kebersihan Abdul Qadir dan sejumlah staf lainnya.

Menurut keterangan Kadispas Indra Gunawan usai rapat saat diwawancarai mengatakan, bahwa penilaian Adipura itu diperkirakan dari bulan April-Mei nanti, lantaran para tim dari pusat melakukan penilaian itu datangnya secara tiba tiba. Maka dari awal dilakukan persiapan dulu untuk melakukan pengawalan kebersihan yang masuk katagori penilaian Adipura.

"Kita memang tidak bisa menentukan kapan tim penilai akan datang, makanya kita melakukan persiapan pada sebelumnya dengan menggelar rapat secara internal, agar agar seluruh staf yang ada di Dinas Pasar dan Kebersihan ini terus menjaganya seluruh titik titik penilaian Adipuara tetap bersih," ungkap Indra.

Indra juga menjelaskan bahwa Penilaian tahap 1 yang telah terlaksana beberapa bulan yang lalu itu diibaratkan Raport petunjuk sebagai evaluasi kebersihan di Kota Bengkalis, dimana sisi yang sudah baik kebersihannya dan sisi mana yang perlu diperbaiki lagi.

"Walau dalam melakukan kebersihan ini merupakan kegiatan rutinan, tapi jika sedikit saja kita lalai dititik- titk yang masuk katagori penilaian Adipura, maka akan fatal akibatnya pada saat penilaian adipura dilakukan pada tim dari pusat yang dengan tiba tiba datang ke Bengkalis," tambah Indra.

Selain itu, lanjut Indra lagi, ini kita rapatkan oleh seluruh Staf yang ada di Dinas Pasar dan Kebersihan dan kita diskusikan dulu dengan kawan kawan agar penilaian Adipura tahap ke 2 ini dapat mencapai nilai Standart kota terbersih.

"Artinya rapat ini kita gelar sebagai wujud kewaspadaan kita bila bila masanya tim penilaian dari pusat turun ke Bengkalis dengan tiba riba dan kita sudah ada persiapan yangh baik dari sejak dini," tutup Indra. (asr)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau