CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Panwaslu Bengkalis Dituding Lemah Awasi Kecurangan Pileg

Jumat, April 11, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Slogan Pelaksanaaan pesta demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) Legeslatif 2014 yang bersih, jujur dan adil, ternyata di Kabupaten Bengkalis belum dapat terlaksana sebagaimana mestinya, lantaran isu permainan kotor yang dilakukan para oknum Caleg Bengkalis yang diindikasikan membeli suara dengan menggunakan uang dan barang sebagai imbalan Empuk pada masyarakat pada malam menjelang hari "H" itu, semakin santer dibicarakan.

Hal itu juga disampaikan salah satu peserta pemilu legeslatif 2014 Dapil 1 Bengkalis Amir Syahruddin dari partai PAN nomor urut 9, Jum'at (11/4/2014) bahwa sebelum terlaksananya pemungutan suara yang jatuh pada tanggal 9 April kemarin banyak informasi yang masuk terkait sejumlah Caleg yang melakukan Money Politik.

“Banyak sms yang masuk ke saya terkait informasi sejumlah Caleg yang melakukan Money politik," katanya.

Menurut Amir, oknum yang mencalung suara dari masyarakat dengan melakukan Money Politik tersebut diperkirakan hampir mencapai 60% dari 120 Caleg Kabupaten Bengkalis.

“Memang hampir 60% Caleg Kabupaten Bengkalis yang melakukan permainan kotor dengan memberikan hadiah pada masyarakat agar mau memilih dirinya melalui tim tim mereka.Tapi sayang, hal itu tidak pernah terungkap kepermukaan, jadi saya menilai pihak Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis masih lemah dalam pengawasannya, "ungkap Amir lagi.

Hal itulah yang disayangkan oleh Caleg dari Partai PAN Dapil 1 Bengkalis ini, dan dirinya berharap agar dari pihak terkait yakni Panwaslu, Kepolisian dan Kejaksaan lebih jeli terkait pelanggaran peserta pemilu tersebut, sebab jika hal hal seperti itu masih terkesan dibiarkan dengan alasan karena tidak ada laporan dari masyarakat, maka jelas sudah mencederai hukum yang berlaku.

"Jadi bagaimana pihak dari penegak hukum akan mengungkapkan kasus tersebut jika hanya menunggu dari laporan masyarakat saja, seharusnya mereka harus turun kelapangan dengan mencari segala informasi yang ada,bukan hanya harus menunggu bola, jemputlah bola, sebab dari sejumlah masyarakat juga memang ada yang mengharapkan dapat pemberian dari Caleg bersangkutan, "tutup Amir berharap. (red)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau