CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Besok, 3.765 Pelajar SMA di Dumai Siap Ikuti UN 2014

Minggu, April 13, 2014

Kadisdik Kota Dumai Drs H Syaari MP
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 3.765 pelajar Sekolah Menengah Atas (SLTA) negeri dan swasta sederajat di kota Dumai, bersiap mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN), besok Senin (14/4/14).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Syaari menjelaskan, seluruh panitia, sekolah dan peserta UN jenjang SLTA sejauh ini telah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir dengan baik dan matang sesuai rencana.

"Peserta dan panitia telah siap untuk menghadapi ujian nasional ini yang akan digelar dengan menggunakan 221 ruang belajar di sejumlah sekolah penyelengggara," kata Syaari, Ahad (13/4/14).

Dia menjelaskan, peserta UN SMA negeri sebanyak 1.232 orang akan mengikuti ujian yang diselenggarakan di 67 ruang kelas, dan 38 ruang bagi 663 siswa swasta.

Sedangkan UN bagi pelajar Madrasah Aliyah (MA) negeri dengan peserta sebanyak 149 orang telah disediakan sebanyak 8 ruangan, dan 136 siswa MA swasta akan ujian di 12 ruangan.

"Kita juga telah menyediakan ruang ujian bagi siswa sekolah kejuruan negeri sebanyak 61 ruangan dan swasta dengan 35 ruang belajar sekolah," terang Kadisdik.

Dia melanjutkan, Disdik bersama kepala sekolah dan panitia UN pada Jumat ini telah memulai proses pemilahan naskah soal ujian, untuk segera didistribusikan ke seluruh sekolah penyelenggara.

Tahapan pemilahan naskah ujian ini tetap mendapat pengawalan aparat kepolisian karena menyangkut menjaga kerahasiaan dokumen negara, hingga pada pendistribusian ke sekolah.

"Selesai pemilahan, kepala sekolah bersama panitia dan dikawal polisi akan langsung membawa naskah soal UN ke sekolah, karena Senin depan sudah memulai pelaksanaan ujian ini," sebutnya.

Diharapkan, ujian penentu kelulusan yang akan dilaksanakan selama 3 hari nanti bisa berjalan dengan lancar, tertib tanpa menemui persoalan yang dapat menghambat kelancaran UN ini.

Disdik Dumai sebelumnya telah merilis sebanyak 13.461 pelajar SD, SMP dan SMA sederajat negeri dan swasta di daerah itu siap mengikuti ujian nasional (UN) 2014.

Walikota Khairul Anwar berpesan kepada penyelenggara ujian agar dapat melaksanakan UN ini dengan sebaiknya berdasarkan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

"Selamat melaksanakan ujian nasional, dan kepada siswa peserta UN ini diharapkan belajar lebih keras dan menjawab soal dengan cermat dan baik supaya memperoleh nilai memuaskan," pesan Walikota Dumai Khairul Anwar. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau