CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

300 Personil Polisi Amankan Penghitungan Rekapitulasi Suara di Kampar

Selasa, April 22, 2014

Rapat pleno KPU Kampar
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Sekitar 300 lebih personil Kepolisian yang terdiri dari Polres Kampar dan BKO Brimob Polda Riau diturunkan dalam hal mengamankan jalannya penghitungan rekapitulasi suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar selama tiga hari berlangsung.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono saat ditemui sela-sela penghitungan suara, bertempat di Aula Pertemuan, Komplek Perkantoran Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota, Selasa (22/04/2014) pagi jelang siang, menjelaskan bahwa lebih kurang 300 personil yang ditugaskan mengamankan jalannya penghitungan suara.

Menurut Kapolres, 300 personil tersebut ditempatkan di kantor KPU sebanyak 15, di Gudang Logistik 15 dan sisanya di tempatkan penghitungan suara berlangsung dengan dibantu BKO Brimob Polda Riau.

"Sistem pengamanan ada ditempatkan anggota diluar ruangan, didalam, di kantor dan di Logistik. Kita strilisasi ruangan dari pengunjung karena hanya pihak yang berkepentingan saja yang berada didalam ruangan untuk menjaga dan mengamankan jalannya penghitungan suara," ujarnya dengan lugas.

Ia mengharapkan dengan sistem yang diterapkan ini untuk menjaga agar kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Hingga saat ini keamanan masih berjalan aman dan lancar, belum ada gangguan apapun. Hanya internal mereka saja terjadi interupsi dan hal itu biasa," katanya.

Penghitungan hari ini, Selasa dimulai pada pukul 09.00 WIB. Untuk itu, Kapolres Kampar menghimbau dan mengajak kepada seluruh pihak agar supaya mengikuti rapat pleno sesuai dengan aturan yang berlaku di KPU Kampar.

"Kita saling menjaga diri dan jangan mudah terprovokasi. Jangan panas dingin intinya setiap masalah pasti ada jalan dan solusi penyelesaiannya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan," tutup mantan pejabat di Dirlantas Polda Riau ini. (arief)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau