CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Teori Konspirasi Ungkapkan Malaysia AirLines Dibajak Mafia Narkoba ke Papua Nugini

Selasa, Maret 18, 2014

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Berkembang lagi teori soal hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Ada dugaan pesawat itu diterbangkan ke Papua Nugini oleh kelompok tak dikenal. Kemungkinan oleh penyelundup atau mafia narkoba.

Situs berita Utusan Malaysia mengutip Beforeitsnews.com, menjelaskan analisa itu. Beforeitsnews.com adalah situs yang menyajikan analisa dan teori konspirasi.

Analisa mereka, tahun lalu ada satu kasus yang hampir sama. Sebuah pesawat yang dikabarkan hilang, ternyata dimanfaatkan kelompok rahasia.

Pesawat MH370 dipercayai terlibat dalam pembajakan yang meniru taktik dua mafia narkoba kelahiran Vietnam dan berkewarganegaraan Vanuatu, Vu Anh Quan Saken dan adiknya, Charles Henry Quan. Keduanya dikenal sebagai Saken Bersaudara.

Dalam kejadian pada 17 Januari 2013 itu, Beforeitsnews.com melaporkan, sebuah pesawat terbang dari Inggris ke Mali. Namun tanpa diketahui, pesawat berbelok ke Vanuatu dan menjemput Saken Bersaudara. Dalam penerbangan tersebut, Saken bersaudara ditemani tiga pengawalnya. Semua bekas anggota pasukan elite tentara Inggris.

Pesawat yang dilaporkan hilang kemudian singgah di Maladewa untuk mengisi bahan bakar. Nah, di tempat inilah kini pesawat malaysia Airlines MH370 diduga hilang.

Dari Maladewa mereka mendarat di Port Moresby Papua Nugini. Diduga kasus ini tak terbongkar karena diduga ada konspirasi antara pemerintah Papua Nugini, Amerika Serikat serta Saken Bersaudara.

Apa yang diangkut dan motif penyelundupan tak semuanya terbongkar. Tak jelas pula apa kepentingan AS memanfaatkan jaringan penyelundup dan mafia narkoba ini. Nasib pilot yang dibajak juga tak dijelaskan. Akhirnya Saken Bersaudara cuma kena sanksi ringan karena mendarat tanpa izin.

Kasus ini menunjukkan lemahnya jaringan interpol dan pengawasan radar di kawasan Samudera Hindia hingga Maladewa. (red/mdk)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau