CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pertamina Bina Poktan Dikawasan Terpadu Desa Buatan II Siak

Senin, Maret 24, 2014


SIAK, RIAUGREEN,COM - Guna mengfokuskan dalam program CSR yang disalurkan oleh pihak pihak PT Pertamina EP Asset 1 Lirik yang berlokasi di desa Buatan II. Dan termasuk pada daerah kawasan terpadu CSR Pertamina.

Bagian humas Pertamina EP Lirik H Syafriadi, dihadapan petani binaan CSR pertamina memberikan bimbingan dan pembinaan kepada kelompok tani yang langsung masuk pembinaan oleh pihak pertamina.

Menurut Keterangan Humas Pertamina, H Syafriadi, pada saat dijumpai di lokasi kawasan terpadu CSR pertamina, mengatakan untuk saat ini Pertamina telah memberikan pembinaan dan bimbingan kepada petani dalam tata cara pengolahan lahan pertanian di kawasan tersebut.

Dikatakan Syafriadi, disamping pembinaan juga untuk bimbingan teknis lainya pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan Penyuluh lapangan ( PPL) yang ada di kecamatan Koto Gasib. Hal ini dilakukan adanya pembinaan kepada kelompok tani yang kontinyu dan aktif di kawasan terpadu CSR bantuan Pertamina EP Asset 1 Lirik.

"Kita harapkan dengan adanya pembinaan ini, tentunya akan lebih menciptakan petani yang lebih handal dan lebih maju lagi di tengah masyarakat," ungkap Syafriadi.

Diharapkan dengan adanya pembinaan dan bimbingan dari pihak pertamina program CSR terpadu akan lebih memberikan warna baru, kepada kelompok tani dan terpokus pada pembinaan menjadikan petani yang lebih handal untuk masyarakat.

Sementara itu, salah seorang anggota kelompok tani Maju bersama Ajo (50) tahun mengatakan sangat bersyukur dengan adanya pembinaan oleh pihak pertamina.

"Setelah diadakan bantuan langsung mengadakan pembinaan dan pelatihan kepada anggota kelompok tani, tentunya ini sangat diharapkan oleh petani dalam peningkatan keberhasilan untuk kemajuan program kemajuan di Kawasan CSR terpadu Desa Buatan II," kata Ajo.***





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau