CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemprov Riau Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Kabut Asap

Jumat, Maret 07, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi Riau menggratiskan biaya perobatan bagi warga yang terserang penyakit karena kabut asap. Warga diminta mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P4L) Dinas Kesehatan Riau, Erdinal kepada detikcom, Jumat (7/3/2014).

"Masyarakat yang terkena penyakit karena asap yang berobat ke puskesman dan RSUD tidak akan dipungut biaya. Jadi masyarakat jangan ragu selama kabut asap ini untuk memeriksakan kondisi kesehatannya," kata Erdinal.

Pengobatan gratis ini, lanjut Erdinal, berlaku di seluruh kabupaten dan kota di Riau. Jumlah masyarakat terserang penyakit karena asap kini jumlahnya sudah mencapai 37 ribu jiwa.

"Kasih tahu sama kami kalau ada puskesmas atau RSUD yang memungut biaya bagi masyarakat yang terserang penyakit karena asap," kata Erdinal.

Dinkes Riau mengingatkan, agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika harus beraktivitas harus menggunakan masker. Ini karena kondisi udara kian memburuk di Riau.

"Jangan anggap sepele partikel debu akibat kebakaran hutan ini. Partikel debu itulah yang menyerang kesehatan warga. Yang jadi persoalan, warga juga paling betah pakai masker hanya satu jam saja, habis itu dilepas lagi," kata Erdinal. (red/dtc)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau