CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kejari Bengkalis: Hasil Audit BPKP Riau akan Tetapkan Tersangka Kasus BLJ

Jumat, Maret 28, 2014

PT BLJ Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dugaan penyimpangan dana penyertaan modal yang digelontorkan dari pemerintah daerah kabupaten Bengkalis tahun 2012 ke Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Bengkalis sebesar Rp300 miliar, saat ini sudah masuk ketahap penyelidikan, karena dianggap sudah cukup bukti, dan ditingkatkan ketahap penyidikan.

Hal demikian ditegaskan Kajari Bengkalis Muhklis melalui Kasi Pidana Khusus Yanuar Rheza kepada wartawan Jumat, (28/3/14.

"Kasus dugaan penyimpangan dana penyertaan modal sebesar Rp300 miliar dikelola oleh pihak PT Bumi Laksama Jaya (BLJ) Kabupaten Bengkalis kini dianggap sudah cukup bukti, dan ini juga sudah masuk ketahap penyelidikannya untuk ditingkatkan ketahap penyidikan," ungkap Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis Yanuar Rheza kepada RiauGreen.com.

Diakui Yanuar Rheza, penyelidikan terus berjalan dilakukan oleh tim Kejaksaan Negeri Bengkalis yang menelan waktu sangat lama, guna memastikan aliran dana penyertaan modal Rp300 miliar itu kemana saja dialirkannya.

Dikelola oleh perusahaan semi plat merah notabenenya untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap di desa Buruk Bakul kecamatan Bukit Batu dan desa Balai Pungut dikecamatan Pinggir tersebut dipaparkan Rheza.

"Kita terus berupaya agar dalam dugaan penyimpangan dana penyertaan modal sebesar Rp300 miliar kasusnya jelas, dan diminta masyarakat supaya mempercayai lembaga penegak hukum kejaksaan negeri Bengkalis, karena saat ini sudah sampai ketahap penyodikan soal penyertaan modal ini, "katanya.

Setelah ditingkatkan ketahap penyidikan, dilanjutkan Yanuar Rheza, selanjutnya akan segera mungkin menetapkan siapa saja tersangka dalam kasus tersebut.

"Bukti sudah cukup, dan hasil audit investigasi sangat diperlukan untuk bisa memperkuat awal penyidikan sekaligus tetapkan tersangkanya, makanya saat ini menunggu hasil audit BPKP Riau dalam kegunaan penyertaan modal Rp300 miliar ini," tutup Yanuar Rheza. (asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau