CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Gubri Perpanjang Status Darurat Asap Hingga 4 April

Jumat, Maret 28, 2014

Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Status tanggap darurat di Riau akhirnya diperpanjang hingga 4 April. Penetapan ini berdasarkan keputusan Gubernur Riau.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Kolonel B Robert, Kamis (27/3/2014) malam usai rapat koordinasi di Posko Satgas, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Robert menjelaskan, surat keputusan perpanjangan status tanggap darurat itu dikeluarkan Gubernur Riau, Annas Maamun terhitung 17 Maret hingga 4 April berdasarkan Keputusan No 172/III/2014.

Perpanjangan ini, kata Robert, berdasarkan intruksi Presiden SBY tentang operasi terpadu dengan ultimatum satuan tagas penanggulangan bencana asap dalam waktu 3 minggu. Penanganan secara intensif, masif fokus dengan pemadaman, pelayanan, perawatan kesehatan dan juga segarakan penegakan hukum.

"Dengan demikian perpanjangan ini masih 8 hari lagi. Dalam SK Gubernur Riau itu SK tersebut bisa diperpanjang atau diperpendek sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan penanganan darurat bencana di lapangan," kata Robert.

Kebakaran hutan dan lahan di Riau dalam sepekan ini masih membara. Berdasarkan satelit Terra/Aqua pada sore hari ini terdeteksi hotspot sebanyak 219 titik.

Hotspot itu menyebar di Kabupaten Bengkalis sebanyak 105 titik. Di Kota Dumai (18), Kabupaten Kepulauan Meranti (18), Indragiri Hilir (18), Indragiri Hulu (7), Pelalawan (17), Rohil (24), dan Kabupaten Siak (12). (red/dtc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau