CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Gubri Instruksikan APBD 2014 Tetap Disahkan DPRD Bengkalis

Jumat, Maret 21, 2014

Annas Maamun
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkalis 2014 nasibnya akan masih 'terkatung-katung'. Menyusul, meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah kembali mengupayakan melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada) karena hingga batas waktu 6 Maret lalu sesuai perintah Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun belum disahkan DPRD. Akan tetapi, langkah cepat melalui Perkada itu dipastikan gagal dan tidak akan mulus.

Hal itu berdasarkan dari hasil pertemuan yang digelar Pimpinan, Ketua-Ketua Fraksi dan Anggota DPRD Bengkalis dengan Gubri Annas Maamun Kamis (20/3/14) malam tadi.

Gubri menginstruksikan APBD Bengkalis 2014 tetap disahkan di DPRD. Kemudian, memerintahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan pertemuan dan memberikan penjelasan ke Gubri.

"Hasil pertemuannya, Gubri perintahkan supaya APBD disahkan di DPRD. Dan Sekda disuruh menghadap besok (hari ini, red) di Pekanbaru," ungkap Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah kepada wartawan, Kamis (20/3/14) malam tadi.

Sebelumnya, Sekda Bengkalis Burhanuddin terkait pengajuan APBD versi Perkada kepada Gubri mengaku, sampai saat ini Perkada yang diajukan kedua kalinya tersebut masih dalam proses di Pemprov Riau.

Sekda juga menyebut bahwa pihak eksekutif menunggu keputusan Gubri, termasuk terbitnya Surat Keputusan (SK) pemberlakuan APBD 2014 dengan versi Perkada.

"APBD masih dalam proses dan verifikasi di Pemprov Riau. Tunggulah beberapa hari ini, turunnya SK Gubri tentang pemberlakukan APBD dengan Perkada," ucap Burhanuddin singkat dua hari yang lalu. (red/rtc)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau