CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Berikut Nama yang Digadang Jadi Pendamping Jokowi

Minggu, Maret 23, 2014


JAKARTA, RIAUGREEN.COM - PDI Perjuangan rupanya sudah mulai menyiapkan beberapa nama untuk dipilih menjadi pendamping Joko Widodo pada Pilpres mendatang. Beberapa nama dari berbagai kalangan sudah masuk ke radar PDIP.

"Cawapres Jokowi akan diserahkan pada Bu Mega di kongres. Namun dari beberapa nama yang sudah ada saya yakin selama enam bulan ini Bu Mega melakukan dialog dengan berbagai tokoh untuk menentukan Cawapres Jokowi," ujar ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait dalam pemaparannya di hotel JS Luwansa, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Mingu (23/3/2014).

Menurut Maruarar, saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk dalam radar PDIP. Nama-nama yang sudah dipantau mulai dari kalangan Birokrat, TNI aktif dan pengusaha.

"Kita ada nama Pak Moeldoko dari TNI, beliau sangat kredibel dan punya komitmen yang kuat," jelasnya.

"Ada juga nama Jusuf Kalla, punya dukungan yang sangat kuat dan secara pribadi beliau juga mendukung Jokowi," imbuh Ara.

PDIP juga melihat pergerakan elektabilitas para calon kandidat pendamping Jokowi dari beberapa survei. Tokoh dari kalangan bisnis juga menarik perhatian sendiri bagi PDIP.

"Dari sisi pebisnis, CT yang juga pengusaha sukses dan kami juga pertimbangkan, survei juga cukup bagus. Selain itu ada juga HT yang elektabilitasnya terus meningkat," ungkap Ara.

Nama-nama lain yang akan dipertimbangkan PDIP adalah Machfud MD, Hatta Rajasa, Luhut Panjaitan. Dari sekian banyak nama itu, salah satunya akan dideklarasikan sebagai pendamping Jokowi usai hasil Pileg keluar.

"Siapa yang jadi Wapres Jokowi pasti akan sangat menarik," tegas Ara. (red/dtc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau