CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Satlantas Bengkalis Taja Sosialisasi Aturan LALIN di SMA N 1 Bantan

Kamis, Februari 13, 2014

Kanit Dikyasa Andri Saputra menyampaikan
materi Lalin (foto RiauGreen.com)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Supaya lebih memahami masyarakat tentang undang- undang lalu lintas khususnya kepada siswa sekolah, Satlantas Polres Bengkalis menaja Sosialisasi tentang Aturan dan Etika berlalu lintas kepada siswa SMA Negeri 1 Bantan Kec. Bantan, Bengkalis, Kamis(13/2/2014).

Pantauan RiauGreen.com dilapangan, kepada siswa/siswi Satlantas Polres Bengkalis mensosialisasikan peraturan dan Etika Berlalu lintas yang baik seperti menggunakan Helm, SIM, kaca Spion dan perlengkapan berkendara lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut Pihak Satlantas Juga meluangkan Waktu untuk Opsi Tanya Jawab kepada petugas tentang hal peraturan berlalu lintas yang belum di pahami siswa.

Kepada Wartawan, Kasatlantas Bengkalis AKP Roni Syahendra melalui Kanit Dikyasa Andri Saputra mengatakan, dalam Sosialisasi yang ditaja di sekolah- sekolah merupakan Target pihaknya untuk memberi pemahaman tentang Tata Tertib dan peraturan berlalu lintas Yang baik dan benar.

"Sosialisasi ini kita adakan disekolah secara bergilir dan Pihak Lantas tidak akan pernah Bosan- bosannya untuk terus memberi pemahaman kepada Siswa Khususnya dalam Hal Peraturan Dan Etika berlalu lintas yang benar dan Baik," ujar Andri.

Dikatakan Andri, Selain Sosialisasi kepada Siswa/siswi di sekolah, Pihak Satlantas juga akan mensosialisasikan Hal yang sama kepada Pihak Pemkab Bengkalis yakni kepada PNS.

Setelah kita Lakukan Sosialisasi ini, Lanjut Andri, Satlantas akan terus melakukan pantauan kembali kesekolah Pasca dilakukan sosialisasi ini.

"Kita akan terus melakukan Pemantauan terhadap sekolah dengan kembali mendatangi sekolah yang sudah kita datangi sebelumnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui daya tangkap siswa terkait hal yang sudah kita sosialisasikan," jelas Andri Saputra.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Bantan Arsan menyambut baik Sosialisasi yang ditaja Pihak Satlantas Bengkalis di sekolahnya. Menurut Arsan, melalui sosialisasi peraturan Lalu Lintas oleh pihak polres Bengkalis setidaknya bisa lebih memahami Siswa tentang peraturan Berlalu lintas.

"Namun disini saya berharap kepada Pihak Satlantas, memberikan keringanan bagi pelajar yang sudah berumur 17 tahun," singkat Arsan. (asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau