CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Proyek PT Wika Temeran-Ketam Putih Dinilai Langgar Aturan Lingkungan

Senin, Februari 24, 2014

Proyek Temeran-Ketam Putih
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Terkait pelaksanaan pekerjaan proyek Multi Years (MY) desa Tameran sampai desa Ketam Putih, pekerjaan yang dimenangkan oleh PT WIKA tersebut terkesan tidak ada keberpihakan kepada masyarakat, hal ini terlihat pihak perusahaan yang tidak memberikan respon baik terhadap keluhan masyarakat desa Pematang Duku.

Disamping itu, Koordinator masyarakat Bengkalis wilayah Timur Amir, Syahrudin SE MM,  mengungkapkan tentang kinerja PT WIKA yang menurutnya banyak minimbulkan polemik kurang baik di lingkungan masyarakat, sehingga pihaknya berasumsi bakal gagalnya pekerjaan proyek Triliyunan Rupiah ini, apabila pihak Pemkab Bengkalis tidak menjembatani pertemuan audensi antara masyarakat Bengkalis Timur dengan pihak PT WIKA.

"Untuk tahap pertama atas pelaksanaan kerja yang di laksanakan PT WIKA dalam proses pembersihan tali air, kok malah ditutup menggunakan sampah, takutnya ini bisa menghambat penyaluran air, dan ini bisa terjadi banjir, dan saya berasumsi kalau pemerintah tidak menjembatani audensi antara PT.WIKA dengan kami, dan pemerintah tidak segera mendesak pelaksanaan pekerjaan tersebut, saya khawatir pekerjaan ini akan gagal," ungkap Amer.

Lebih lanjut Amir menambahkan, untuk penumpukan sampah yang ada didalam tali air tesebut, diharapkan Pihak PT WIKA bisa melakukan kinerja yang baik, sehingga tidak bisa merugikan masyarakat nantinya.

"Tolong diperhatikan terhadap tali air yang disumbat oleh tumpukan sampah, pohon-pohon yang sudah di tebang, jangan di masukkan ke parit, dan kalau yang menimpa rumah penduduk juga harus segera di singkirkan," tutup Amir.

Sekedar tambahan informasi, terlihat ada pohon pinang yang di tebang oleh PT.WIKA dan menimpa salah satu tempat usaha warga, namun dibiarkan dan pihak PT WIKA tidak ada upaya untuk bertanggung jawab. (asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau