CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Masjid Sinaboi Retak dan Bocor-bocor

Jumat, Februari 07, 2014

Ilustrasi
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Masjid Raya yang terletak di kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi terbengkalai setelah proses pembangunannya dihentikan tahun lalu.

Dari Pantauan di lapangan, Masjid yang berada di tengah-tengah kecamatan Sinaboi terletak di kepenghuluan Sungai Bakau, terlihat kiri dan kanan hingga bagian dalam masjid Raya tersebut, sudah banyak yang bolong-bolong.

Seperti di ketahui, bagian halaman masjid tersebut sudah dipenuhi rumput-rumput belukar. Bagian dalam masjid sudah bocor-bocor. Belum lagi dinding-dinding masjid sudah mengalami retak-retak, demikian dikatakan salah satu warga Sinaboi, Amir, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (6/2).

Dia menjelaskan, Masid Raya yang berada di kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi, sudah lama di kerjakan. Bahkan pekerjaan Masjid tersebut tidak selesai-selesai di kerjakan. sampai-sampai masjid Raya tersebut terbengkalai. tuturnya

"Untuk Itu, saya mewakili masyarakat Kecamatan Sinaboi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, melalui Dinas terkait agar dapat melanjutkan pekerjaan Masjid Raya yang berada di Kepenghuluan Sungai Bakau," ungkap Amir.

Lanjut Amir, kita tidak tahu persis. Kenapa pekerjaan masjid raya yang berada di kepenghuluan Sungai Bakau ini dihentikan. Sehingga masjid Raya ini terlihat sudah terbengkalai.

Senada yang diungkapkan warga Sinaboi lain, Laila (42), pada tahun anggaran 2014 ini, warga Sinaboi meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, melalui Dinas yang terkait seperti Dinas Cipta Karya (CK) dapat mealokasikan anggaran pembangunan Masjid Raya , yang saat ini sedang terbengkalai.

"Hampir dua tahun lamanya masyarakat Kecamatan Sinaboi mendambakan Masjid tersebut. Kini Masjid itu sendiri tidak dapat di gunakan. Lihat saja, bagian luar maupun bagian dalam masjid sudah lobong-lobang semuanya. Belum lagi, pinggir masjid dan lantai masjid, kini sudah retak-retak. Untuk itu kami sangat berharap sekali, kepada pemerintah daerah agar dapat membangun kembali majid yang sudah lama terbengakalai," demikian katanya.***red


1 komentar:

  1. saya khairul orang sungai bakau
    saya barharap agar pemerintah langsung meninjau langsung ke sungai bakau dan saya berharap sekali segera di siapkan, karena di kecamatan lain sudah siap hanya di kecamatan kami yang belum siap hampir sudah 3 tahun masjid raya di kecamatan sinaboi terbengkalai bahkan bahan -bahan sudah banyak yang hilang dan tak ada penjaga nya

    BalasHapus


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau