CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Warga Kartama Resah, Salah Satu Warganya Terserang DBD,Goro pun dilaksanakan.

Minggu, Januari 05, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan antisipasi penyakit demam berdarah, sewajarnya ada dukungan dari semua belah pihak mendukungnya. Baik itu dari segi pemerintahan,warga dan lapisan masyarakat.

Ahad pagi,5/01/2013 bertempat perumahan kartama raya, puluhan masyarakat melaksanakan kerja bakti atau Goro (gotong Royong) bersama.
Hal ini adalah untuk peningkatan kebersihan lingkungan dilingkungan masyarakat yang berada di RW 20 Kelurahan Maharatu.

Dalam kesempatan,salah satu masyarakat disana syafri mengatakan kepada Riaugreen.com "Kegiatan ini bukan hanya kegiatan untuk kebersihan lingkungan, Namun kita juga terfokus bahayanya Penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk dan sudah ada warga kita yang terkena wabah ini."Ungkap syafri

Beberapa hari yang lalu, seorang warga kami Nurawan,dirawat disalah satu rumah sakit dipekanbaru,anggapan masyarakat hanya demam biasa namun setelah dilakukan chek up dirumah sakit tersebut,nurawan Positif terkena DBD,Untuk itu kami selaku warga saat ini,sangat mengkhawatirkan terjangkitnya kewarga yang lain.
Selain itu tambah syafri, kegiatan goropun sudah menjadi kegiatan rutin warga yang berada di RW 20 RT.03 khususnya kelurahan maharatu,jadi setiap bulannya warga sangat memahami akan kegiatan tersebut,ungkapnya.

Terjangkitnya DBD terhadap warganya,Rt 03 kamaruddin disela sela kegiatan goro menerangkan"seringnya hujan diakhir tahun kemarin,kami dan instansi terkait sudah melaksanakan Foging kerumah rumah warga,ya tentunya antisipasi DBD,Dan terus terang dengan kejadian salah satu warga kami, ini benar benar musibah dan tentunya melalui goro bersama,Kebersihan lingkungan warga akan selalu terjaga.

Dengan kejadian ini,kami selaku RT sangat mengharapkan adanya perhatian dari dinas kesehatan untuk dapat memberikan Foging terhadap lingkungan di perumahan kartama raya."papar komar. (Sy)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau